Sekilas Info

35 Anggota DPRD Sintang Dilantik

Anggota DPRD Terpilih Periode 2014-2019 .jpg

Anggota DPRD Terpilih Periode 2014-2019 .jpg
Anggota DPRD Terpilih Periode 2014-2019 .jpg

SINTANG I Senentang news.com-Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang periode 2014-2019, dilantik dan ambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Setyanto Hermawan SH. Pengambilan sumpah 35 anggota DPRD berdasarkan agama dan keyakinan masing-masing anggota dewan yang berlangsung di Gedung DPRD, Senin (8/9).

Pada pelantikan itu, tampak hadir Gubernur kalbar Cornelis SH, MH Bupati Sintang Milton Crosby, Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan, Plt Setda Sintang Yosepah Hasnah Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres Sintang AKBP Veris Septiansah, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Sintang serta ratusan tamu undangan lainnya.

Sidang paripurna istimewa terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Harjono Bejang. Dalam kesempatan tersebut, pimpinan rapat memaparkan berbagai hal rangkaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh anggota DPRD periode 2009-2014 yang telah menjalani kemitraan dengan baik bersama pemerintah daerah.

“DPRD telah berupaya secara profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Hal itu terlihat adanya beberapa perubahan yang terjadi dari segi peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan,” ujar Bejang.

Menurut Bejang, ada beberapa Perda yang telah direvisi karena tidak urgent dengan kondisi yang terjadi di lapangan. “Kita telah berupaya maksimal, kritis dan profesional, sehingga DPRD telah menetapkan perda-perda baru, maupun melakukan perubahan atau penyesuaian terhadap perda yang dianggap tidak sesuai dengan kondisi di lapangan,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota DPRD Sintang yang baru saja dilantik. “Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada DPRD periode 2009-2014 terhadap dedikasinya terhadap perkembangan pembangunan Sintang,” ucap Cornelis.

Dirinya berharap, kepada anggota dewan masa jabatan 2014-2019 dapat menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan Sintang di berbagai bidang. “Saya berharap pemerintah dan DPRD terjalin kerjasama dan sinergi dalam menjalankan tugas-tugas pembangunan daerah,” harap Cornelis.(bny)