Sekilas Info

DPRD Sintang Bentuk Pansus Pengelolaan Keuangan Daerah

Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jamri Memimpin Paripurna Pembentukan Pansus Pengelolaan Keuangan Daerah

SINTANG I SenentangNews.com - Setelah mendengarkan Jawaban Pemerintah terhadap Pandangan Umum Fraksi atas Raperda Pengelolaan Daerah yang dibacakan Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum, DPRD Sintang segera membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Hal itu disampaikan wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jamri dalam rapat paripurna internal DPRD Sintang, Selasa (17/11/2020) siang.

Kata Heri Jamri Panitia Khusus (Pansus) tersebut akan terdiri dari masing-masing lintas fraksi yang memiliki kapabilitas dan nantinya akan menelaah Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Pansus yang didalamnya terdiri dari anggota DPRD lintas Fraksi secara profesional yang memiliki kapabilistas dan konsen terhadap permasalahan pembangunan yang akan ada ide untuk menelaah raeprda tersebut,” ujarnya.

Dikatakan politisi Hanura ini hasil penelaah pansus akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk selanjutny dibawa ke Badan Musyawarah guna diharmonisasikan sesuai dengan kesepakatan fraksi-fraksi di DPRD untuk mendapatkan legitimasi dewan.

"Setelah nanti disepakati-masing Fraksi DPRD, baru kemudian dikeluarkan rekomendasi untuk mendapatkan persetujuan bersama antara pemerintah dan DPRD,"jelasnya.

Sementara itu dalam rapat paripurna Pansus Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah diketuai oleh Toni didampingi wakil Ketuanya Maria Magdalena.

Terpisah Ketua Pansus Pengelolan Keuangan Daerah, Toni mengatakan setelah Pansus terbentuk langsung melakukan pertemuan perdana anggota pansus dalam rangka menyusun agenda ke depan.

"Mudah-mudahan kita bisa bekerja baik dan maksimal sehingga bisa mengakomodir muatan yang relevan dengan kepentingan masyarakat Sintang yang lebih baik kedepannya,” kata Toni.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!