Sekilas Info

Pemkab Sintang Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Terkait Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah

Pjs bupati sintang fForentinus Anum Menyampaikan Jawaban Pemerintah terhadap Pandangan Umum Fraksi

SINTANG I SenentangNews.com- Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum menyampaikan jawaban Pemerintah Kabupaten Sintang atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sintang terhadap Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah pada Rapat Paripurna ke 12 masa sidang III, Selasa (17/11/2020).

Rapat yqng berlangsung di Gedung paripurna DPRD Sintang ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jamri, dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sintang serta anggota dewan lainnya.

Pada kesempatan ini Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum menyampaikan apresiasinya kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sintang melalui pandangan umum fraksinya sudah banyak memberikan usulan dan gagasan untuk terciptanya ranperda ini sesuai dengan harapan.

“Pada kesempatan ini saya mewakili Pemkab Sintang beserta jajaran menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh fraksi, yang telah menyampaikan dukungan dan masukannya terhadap Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah,”katanya.

Anum berharap keberadaan raperda tersebut dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif dan efisien serta pelayanan yang optimal dengan diterapkannya sistem pengelolaan keuangan daerah yang baik transparan akuntabel dan bertanggung jawab.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas dukungan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang yang telah mendorong dan mendukung pembahasan pembahasan Rancangan peraturan daerah Kabupaten Sintang tentang pengelolaan keuangan daerah ini dalam rapat-rapat selanjutnya,"jelas Anum.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jamri, mengharapkan kepada pemerintah agar memperhatikan catatan-catatan yang diberikan DPRD dan menindaklanjuti usulan serta saran fraksi-fraksi di tahun yang akan datang.

“Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Sintang selama ini, terutama atas hasil capaian kinerja disegala bidang yang telah ditunjukan eksekutif dalam membangun Sintang ke arah yang lebih baik,"jelas Heri Jamri.

Selanjutnya kata Heri Jamri DPRD Sintang melalui panitia khusus akan membahas raperda tersebut bersama dengan pemerintah daerah.

"Harapan saya atas nama pimpinan agar fraksi-fraksi dapat mencermati dan mengkaji kembali materi yang telah disampaikan oleh saudara pejabat sementara Bupati Sintang yaitu melalui pembahasan materi yang nantinya dilakukan oleh panitia khusus yang sama satuan kerja Perangkat daerah,"bebernya.

Heri juga berharap kedepan pembangunan di Kabupaten Sintang dapat terus berjalan dengan baik terutama yang menyentuh langsung pada pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Sintang.

Penulis: Oktavianis Beny
error: Content is protected !!