Sekilas Info

Heri Jamri Apresiasi Perusahaan Terapkan Prokes

Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jamri saat Menghadiri rapat koordinasi Pemkab Sintang dengan jajaran perusahaan perkebunan di Pendopo Bupati Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jambri memberikan apresiasi atas keikutsertaan perusahaan perkebunan di Kabupaten Sintang dalam menerapkan protokol kesehatan terhadap karyawanya.

"Spirit dari seluruh perusahaan, komponen masyarakat patut kita apresiasi. Tidak hanya materi, tapi juga bisa membantu dalam berbagai bidang, termasuk menggiatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,"kata Heri Jamri saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pemkab Sintang dengan jajaran perusahaan perkebunan di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (14/11).

Ditengah pandemi Virus Corona yang terus menggerus sektor ekonomi Indonesia, sejumlah perusahaan memutuskan untuk menutup usahanya namun perusahaan perkebunan di Sintang tetap bertahan.

"Selama pandemi covid-19 ini, kami tidak mendengar informasi perusahaan perkebunan yang melakukan kebijakan merumahkan karyawan, tentu ini sangat membantu masyarakat,"jelas Heri Jamri.

Politisi Hanura ini meminta setiap perusahaan perkebunan untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini Kabupaten Sintang masuk zona orange.

"Saya minta perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing demi mencegah meluasnya Covid-19 di bumi senentang ini,"jelas Heri.

Menurut Heri, Sintang letaknya sangat strategis dan menjadi persinggahan orang sehingga sangat rawan untuk menjadi tertular oleh orang yang berasal dari luar dan singgah atau datang ke Sintang.

"Saya mohon perusahaan bisa membantu proses distribusi logistik pilkada” terang Heri Jambri.

Terpisah Pjs bupati Sintang Florentinus Anun Menyampaikan bahwa pandemi covid-19 di Kabupaten Sintang sejak Maret hingga November 2020 ini sudah memberikan dampak tidak baik terhadap seluruh sendi kehidupan kita.

"Untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Kabupaten Sintang tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu kerjasama dan gotong royong banyak elemen bangsa termasuk dunia usaha. Jadi partisipasi banyak pihak sangat diperlukan dalam menangani covid-19 ini,"jelas Anum.

Penulis: Oktavianis Beny