Sekilas Info

Seluruh Fraksi DPRD Sintang Setuju Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah Dibahas

SINTANG I SenentangNews.com- Semua Fraksi DPRD Kabupaten Sintang menyetujui Raperda Pengelolan Keuangan Daerah untuk dilanjutkan ke tahap pembahasan, hal tersebut diungkapkan oleh delapan perwakilan Fraksi DPRD Sintang dalam Rapat Paripurna DPRD Sintang dengan acara Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda Keuangan Daerah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sintang, Senin (16/11/2020).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jamri dihadiri Setda Sintang Yosepha Hasnah yang kemudian setiap perwakilan dari fraksi-fraksi menyampaikan pemandangan umum terhadap Raperda Pengelolan Keuangan Daerah. Meski demikian, kedelapan fraksi memberikan saran dan masukan.

Fraksi Nasdem melalui juru bicaranya Kartimia Mawarni menyambut baik Raperda pengelolaan keuangan Daerah Sintang untuk dibahas selanjutnya.

"Kami Fraksi Nasdem setuju terhadap Raperda pengelolan keuangan daerah untuk dibahas secara bersama-sama,"katanya.

Fraksi PDI Perjuangan, melalui juru bicaranya Herinius Laka, menyambut baik raperda pengelolaan keuangan daerah. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, asalkan sesuai dengan perencanan, pemanfaatan dan pengendalian, serta nantinya harus memiliki kekuatan hukum.

"Kami berharap raperda yang akan dibahas bersama bisa memberikan asas manfaat terutama terhadap peningkatan infrastruktur jalan wisata lingkar kelam yang saat ini masih jauh dari harapan,"katanya.

Selanjutnya Fraksi Hanura melalui juru bicaranya Lim Hie Soen mengapresiasi kerja pemerintah. Menurut Lim Raperda agar segera dibahas, dan perlu kajian dari berbagai aspek. Sehingga tidak ada permasalahan hukum di kemudian hari.

Senada juga disampaikan fraksi Golkar, PKB, Demokrat dan Fraksi Amanat Persatuan menilai pemikiran ini untuk segera dibahas bersama, sesuai peraturan yang berlaku, efektifitas, tidak mengabaikan landasan hukum, dan sesuai tahapan.

"Fraksi kami setuju untuk dibahas selanjutnya, "kata Juru bicara fraksi Golkar Melkianus.

Terpisah Setda Sintang Yosepha Hasnah mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Sintang yang telah setuju, agar Raperda tersebut dapat dilanjutkan ke tahapan pembahasan.

“Puji Tuhan sudah disetujui untuk dilanjutkan ke tahapan pembahasan,” ujarnya.

Penulis: Oktavianus Beny