Sekilas Info

CUKK Melayani Sampai Ke Batas Negeri Bagian Timur Kalbar

Joni Vercelli Manehat, Manager Area-V.

PUTUSSIBAU | SenentangNews.com – Branch Office (BO) Badau, adalah salah satu dari 65 buah BO yang dimiliki oleh Credit Union Keling Kumang (CUKK). Menurut Area Manager-V CUKK Joni Vercelli Manhat, Jumat (13/11/2020) siang, dengan aset sebesar Rp. 18,5 Miliar, setidaknya telah turut berperan menciptakan perputaran ekonomi di wilayah batas negeri ini di bagian timur Kalimantan Barat.

Ditambahkan Joni Vercelli, bahwa wilayah pelayanan dari BO Badau ini meliputi 28 buah dusun dalam sembilan buah desa di kecamatan Badau. Saat ini BO Badau memiliki anggota aktif sebanyak 1.716 orang. Badau adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Kapuas Hulu.

CUKK memiliki tujuh area pelayanan masing-masing dipimpin oleh Manager Area. Dan BO Badau ini berada dibawah naungan Area-V yang membawahi 10 buah BO. Yaitu, BO Putussibau kota, BO Simpang Silat, BO Dangkan, BO Belikai, BO Tekalong, BO Sungai Utik, BO Banua Martinus, BO Lanjak, BO Badau dan BO Nanga Kantuk. Masing-masing BO dipimpin oleh Manager BO.

Total anggota aktif di 10 BO dalam lingkup Area-V CUKK ini ada 33.254 orang. Dan jumlah aset per tanggal. 31 Oktober 2020 sebesar Rp. 213,7 Miliar.

“Jika berbicara tentang pelayanan di batas negeri, pelayanan di CUKK secara keseluruhan sebetulnya ada di tiga BO. Yaitu BO Balai Karangan Area VI di kabupaten Sanggau, BO Senaning Area-II di kabupaten Sintang, dan BO Badau di kabupaten Kapuas Hulu yang masuk dalam wilayah pelayanan Area-V,” pungkas Joni Vercelli.

Penulis: Kris Lucas