Sekilas Info

Reses di Menteng, Mainar Pastikan Dorong Pemerataan Pembangunan

Reses Anggota DPRD Sintang, Mainar Puspasari di Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Kecamatan Sintang jadi pilihan anggota DPRD Sintang Mainar Puspasari untuk menggelar reses. Wajar, mengingat Kecamatan Sintang merupakan daerah pemilihan Srikandi Partai Demokrat ini.

Reses di tengah pandemi mendengarkan aspirasi masyarakat daerah pilihan (Dapil) Sintang I khususnya warga RT 2 RW 1 Kelurahan Menyumbung Tengah (Menteng) yang dihadiri puluhan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Di kesempatan tersebut, tak sedikit aspirasi yang tercatat olehnya. Mulai dari perbaikan jalan yang kerap kali banjir dan penambahan lokal sekolah MI Sultan Nata. Selain itu juga terdapat permohonan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian warga seperti bantuan keramba bagi nelayan di pesisir sungai Kapuas.

Salah satunya, seperti yang diungkapkan warga Desa Menteng, Kecamatan Sintang, Pratiman Kepada Mainar, Pratiman menyampaikan bahwa masyarakat Menteng saat ini amat mengharapkan adanya penambahan ruang sekolah MI Sultan Nata.

“Saat ini ruang sekolah MI Sultan Nata hanya dua lokal. Kami berharap kedatangan bu Mainar bias memba angina segar bagi kemajuan sekolah di daerah Menteng ini,”harap Pratiman.

Mendengar keluhan masyarakat, Politisi Demokrat ini memastikan aspirasi yang telah disampaikan akan di koordinasikan langsung kepada instansi teknis pemerintah Kabupaten Sintang.

“Agar segera ditindaklanjuti, mengingat banyak hal vital yang memang jadi kebutuhan warga disini,” ucap Mainar usai kegiatan, Sabtu (7/11/2020).

Dalam kesempatan itu juga, anggota dewan komisi C DPRD Sintang ini menuturkan kegiatan jaring aspirasi ini merupakan kesempatan bagus baginya untuk mengetahui permasalahan secara langsung dari masyarakat

“Ini akan menjadi rujukan saya untuk menyampaikan dan mendorong agar progres pemerataan pembangunan dan penyediaan insfrastruktur terkait hal-hal mendesak dan menjadi persoalan ini dapat segera teratasi,” tutupnya.

Penulis: Oktavianus Beny