Sekilas Info

Sintang Bersatu Tolak Aksi Anarkis

Deklarasi Cinta damai tolak anarkisme di ikuti sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Menyikapi perkembangan dan dinamika Kamtibmas yang berkembang akhir-akhir ini, Polres Sintang menggelar aksi cinta damai, Selasa (20/10/2020).

Deklarasi yang dipusatkan di Istana Al Mukarammah tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ormas serta perwakilan mahasiswa se Kabupaten Sintang.

Kasat Binmas Polres Sintang AKP Joni Murdianta mengatakan pernyataan deklarasi cinta damai merupakan sikap untuk menghadapi dinamika situasi yang berkembang pasca di sahkannya UU cipta kerja.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, kita semua dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Terlebih situasi Pilkada serentak dan penanganan Covid-19 di Sintang,"katanya.

Dirinya berharap bentuk dukungan penandatangan dan deklarasi damai ini bisa memberikan rasa aman dan meringankan tugas polisi.

“Sehingga kami bersama elemen masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat ingin Kabupaten Sintang aman dan kondusif,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Joni mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 yang kian masif di bumi Senentang.

"Kami berharap masyarakat untuk tetap sadar diri dengan menerapkan 4 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"Jelas Joni.

Sultan Sintang, Pangeran Ratu Prabu Kesuma Negara Raden Barrie Danubrata mengucapkan terimakasih atas upaya TNI-Polri dalam mewujudkan perdamaian di kota Sintang.

"Atas nama Kesultanan Sintang kami berharap supaya kota Sintang tetap aman terutama dalam menghadapi Pilkada yang akanndi helat 9 Desember mendatang. Tidak ada sara maupun perbuatan yang tidak diinginkan. Bagi kami Sintang adalah milik kita semua,"tukasnya.

Penulis: Oktavianus Beny