Sekilas Info

Delapan Bulan Mendekatkan Hati Melalui Pelayanan Mobile

Pelayanan Mobile CUKK saat melayani anggota

SINTANG | SenentangNews.com - Ada dua fungsi tambahan dalam operasional pelayanan mobile. Selain melakukan ‘jemput bola’ sambil menjaring anggota baru, juga sebagai sarana promosi program serta penyebaran brosur informasi. Namun peningkatan pelayanan terhadap anggota adalah diatas segalanya.

Menurut CEO Credit Union Keling Kumang (CUKK) Valentinus, hari Rabu (7/10/2929) di Sintang, pelayanan sistim mobile ini sebetulnya hampir tidak ada nilai komersial langsung bagi CUKK. Semangatnya betul-betul hanya untuk peningkatan pelayanan dan mendekatkan hati dengan anggota. Juga sebagai salah-satu sarana penyampaian informasi bagi anggota dan calon anggota.

“Pelayanan mobile ini telah delapan bulan melayani di sejumlah titik, sesuai dengan keinginan anggota. Tanpa diduga sebelumnya, adanya pelayanan mobile di masa Pandemi Covid-18 ini, ternyata telah turut berperan mengurangi terjadinya kerumunan orang terlalu banyak di kantor cabang,” kata Valentinus.

Valentinus menambahkan, pelayanan mobile ini bersamaan dengan dimulainya pelayanan ATM tanpa kartu, yaitu sekitar dua bulan sebelum munculnya Pandemi Copvid-19 di Kalimantan Barat. Seiring perkembangan, dalam pelayanan mobile ini pun telah diterapkan juga protokol kesehatan. Misalnya dengan disiapkan perlengkapan cuci tangan.

Valentinus menambahkan, bahwa semua produk tabungan dapat dilayani di pelayanan mobile ini. Dengan didatangi, calon anggota tidak merasa segan untuk memulainya dengan sedikit tabungan. Berbeda dengan jika harus mendatangi kantor cabang. Terlebih jika jarak kantor cabangnya agak jauh dari tempat tinggalnya.

“Kami juga akan melakukan evaluasi atas dampak dari adanya pelayanan mobile ini. Di CUKK ada sebuah departemen yang salah-satu tugasnya adalah melakukan survey kepuasan anggota,” pungkas Valentinus.

Penulis: Kris Lucas