Sekilas Info

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Sintang Gelar Penyemprotan Disinfektan

Polres Sintang gelar penyemprotan (Foto : Mauren)

SenentangNews.com | SINTANG – Guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 (Corona) di Wilayah Hukumnya, Polres Sintang melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa ruas jalan yang ada di dalam Kota Sintang. Jumat (02/10/20).

Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung yang mempimpin langsung kegiatan ini menyampaikan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polres Sintang dengan instansi terkait yang ada di Kabupaten Sintang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini adalah gerakan secara massif yang dilakukan Polres Sintang bersama instansi terkait yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kompol Alber mengatakan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan pihaknya mengerahkan mobil AWC Polres Sintang, AWC Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar, Mobil Damkar Kab Sintang, Mobil Manggala Aqni Sintang dan Mobil BPBD Kab Sintang serta Mobil Pemadam Busera Sintang.

“Jalurnya kita bagi menjadi enam, yaitu daerah yang memang masih banyak dilewati atau yang masih banyak menjadi tempat kerumunan. Ini adalah langkah nyata dari aksi Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang yang sudah dibentuk,” tuturnya.

Kompol Alber meminta masyarakat untuk tidak komplain dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan. Terlebih lagi, pihaknya telah memberikan pengumuman kepada masyarakat luas mengenai kegiatan tersebut.

“Ini juga demi kebaikan kita bersama. Jangan lupa lakukan untuk terus menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih yang turut hadir dalam giat tersebut mengatakan Satgas pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang sudah bekerja sejak Bulan Maret serta selalu melaporkan baik secara edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.

“BPBD sangat mendukung dan mengapresiasi kerja sama ini, biar bagaimanapun ini adalah demi kebaikan dan ke amanan masyarakat Kabupaten Sintang agar tidak terpapar penyebaran Covid-19, saya harap seluruh komponen masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Mauren
Editor: Yuli Fitriani