Sekilas Info

TMMD ke-109 Kodim 1205/Stg Mulai Digelar

Pembukaan TMMD ke-109 Kodim 1205/Stg

SenentangNews.com | SINTANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang Tahun 2020 resmi dibuka. Pembukaan digelar di Aula Makodim Sintang, Selasa (22/09/2020).

Acara pembukaan TMMD ke-109 Tahun 2020 itu juga dihadiri oleh Bupati Sintang, Kapolres Sintang, Ketua DPRD Sintang, Camat Ketungau Tengah, kepala desa Tirta Karya, Kepala Desa Wirayuda dan Tokoh masyarakat dikedua desa tersebut.

Dandim 1205/Sintang, Letkol inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan kegiatan TMMD ke-109 yang akan dilaksanakan ada dua jenis kegiatan yaitu fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan infrastuktur jalan yang menghubungkan Desa Tirta Karya ke Desa Wira Yudha sepanjang 11 km dengan lebar 6 meter.

“Sepanjang jalan tersebut akan dibangun 2 jembatan. Jembatan pertama berukuran panjang 11 meter dengan lebar 4 Meter, yang kedua berukuran panjang 4 meter dengan lebar 4 meter, kemudian akan dipasang 6 unit gorong- gorong dengan ukuran 1 meter,” ujarnya.

Untuk kegiatan non fisik, lanjut Dandim 1205/Stg, pihaknya akan meningkatkan wawasan kebangsaan, memberikan penyuluhan pertanian dan karhutla serta narkoba dengan melibatkan instansi yang berkompeten di bidang tersebut.

“Kegiatan ini melibatkan lintas sektoral, yang tentunya kita akan melibatkan beberapa pihak yang berkompeten untuk turut serta dalam menyukseskan TMMD ke-109,” katanya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan terbukanya akses jalan dari Desa Tirta Karya dan juga Desa Wira Yuda dapat memudahkan dan melancarkan beberapa aktivitas masayrakat yang ada disana.

“Jika akses jalan baik, maka akan memberikan dampak positif pula bagi kehidupan diberbagai lini. Kita berharap kedua desa ini mampu menjadi desa maju,” pungkasnya.

Penulis: Mauren
Editor: Yuli Fitriani