Sekilas Info

TMMD Ke-109 Dimulai, Desa Tirta Karya Jadi Sentuhan Pembangunan

Dandim 1205 Sintang Letkol Eko Bintara Saktiawan Menyampaikan Laporan Tanda dimulainya TMMD Ke 109 di Desa Tirta Karya, Selasa (22/9/2020)

SINTANG I SenentangNews.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 Kodim 1205 Sintang secara resmi dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno diruang lobi Kodim 1205 Sintang, dihadiri PLH Polres Sintang AKBP Imam Riyadi, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny serta Forkopimda, Selasa (22/9/2020).

TMMD yang ke109 kali ini mengambil tema 'Memansiakan Mensia, Bekerja Ngau Ati Tulus, Bersemangat Ngau Alam Semesta' juga dilakukan penandatangan bersama tanda dimulainya TMMD di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah.

Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Eko Bintara Saktiawan mengatakan program TMMD yang ke 109 ini sangat membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah Ketungau Tengah.

"Kegiatan TMMD Ke-109 merupakan upaya TNI membantu pemerintahan dalam memberdayakan potensi wilayah,"kata Dandim.

Dikatakan Dandim 1205 Sintang, Kegiatan TMMD sebagai salah satu upaya pembangunan, baik fisik maupun non-fisik yang melibatkan TNI dan masyarakat sekitar.

"Dampak positifnya mewujudkan kebersamaan masyarakat. Dan mewujudkan percepatan pembangunan daerah agar lebih berkembang, ”tuturnya.

Dandim 1205 Sintang berharap, dengan berlangsungnya kegiatan ini bisa membuat masyarakat dan TNI menjadi lebih baik. Selain itu, akses penghubung antarwarga bisa bermanfaat dan juga memperbaiki perekonomian.

“Kita berharap ini bisa selesai sesuai target dan manfaatnya bisa sangat dirasakan masyarakat. Kami juga berterima kasih atas dukungan pihak-pihak terkait yang sudah membantu agar program ini bisa berjalan,”bebernya.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyambut gembira atas kegiatan TMMD ini, karena kegiatan ini adalah momen semua pihak untuk bertekad mewujudkan kemajuan negeri ini.

Program TMMD ini menurut Jarot merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab TNI yang bersinergi dengan pemerintah daerah, keberhasilannya sangat ditentukan partisipasi seluruh komponen masyarakat.

"Oleh karenanya mari kita sukseskan TMMD di Bumi Senentang ini,” tegasnya.

Tak hanya itu Jarot juga mengajak pihak perusahaan yang berinvestasi di daerah Ketungau untuk dapat berpartisipasi mensukseskan program TMMD ke 109 ini.

"Nanti saya intruksikan khusus kepada perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Ketungau Tengah untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny