Sekilas Info

Koramil 09/Merakai Tinjau Lokasi Sasaran TMMD ke-109

Pengcekan lokasi TMMD ke-109 Kodim 1205/Stg (Foto : Pendim 1205/Stg)

SenentangNews.com | SINTANG – Guna memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 wilayah Kodim 1205/Stg yang akan di gelar di Desa Tirta Jaya dan Desa Wira Yuda, Serda Irwanto dan Serda Paengno melakukan pengecekan langsung lokasi sasaran TMMD, Kamis (17/09/2020).

“Rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 di wilayah Kodim 1205/Stg dimulai pada tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020. Kita mendatangi lokasi ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar,” ucap Serda Irwanto.

Didampingi oleh tokoh masyarakat setempat, Serda Irwanto menyampaikan pihaknya meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat menghambat pelaksanaan TMMD yang digelar selama 30 hari tersebut.

“Sebisa mungkin, kami mulai memetakan dan mengantisipasi apa saja yang nanti akan menghambat dan berusaha mencari solusi jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelaksanaan TMMD tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Serda Paengno mengungkapkan selain pengecekan lokasi sasaran, pihaknya juga berkoordinasi dengan komponen masyaraka setempat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kerjasama lintas sektoral dalam upaya membangun daerah sasarann TMMD.

“Kegiatan ini adalah program terpadu lintas sektoral yang pelaksanaannya melibatkan banyak pihak,” pungkasnya.

Penulis: Mauren
Editor: Yuli