Sekilas Info

MTQ Ke-28 Resmi Dibuka

Aron Apresiasi Kinerja Panitia

Aron bersama rekan anggota DPRD Kabupaten Sekadau berpose usai pembukaan MTQ ke XXVIII di Sekadau, Selasa (16/9/2020)

SEKADAU | SenentangNews.com- Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di GOR Mungguk Ransa Sekadau, Rabu (16/9/2020) berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

Calon bupati Sekadau Aron mengapresiasi kinerja panitia yang telah menyukseskan acara pembukaan MTQ ke XXVIII tersebut.

"Saya mengapresiasi kepada panitia dari persiapkan kedatangan para kafilah, dari awal sampai acara pembukaan meskipun dalam kondisi Covid-19," kata Aron kepada awak media usai menghadiri acara pembukaan MTQ, Selasa (16/9/2020) di Sekadau.

Menurutnya lancarnya semua kegiatan tentu tidak terlepas dari hasil kerja keras para panitia dalam mensukseskan acara tersebut.

"Sebagai warga Sekadau kita patut bangga dengan hasil kerja panitia, karna sekadau merupakan tuan rumah perhelatan akbar MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimanatan Barat tersebut,"kata Aron.

Aron juga mengajak agar semua pihak ikut serta menyukseskan MTQ, karena menurut dia, sebagai tuan rumah kita harus mengapresiasi hasil kerja panitia, karna mereka acara demi acara bisa berjalan dengan baik.

"Dukungan dari semua masyarakat Sekadau sangat diperlukan, agar acara bernuansa agama ini bisa berjalan dengan khusuk dan baik," ajak Aron.

Melalui kegiatan ini Politisi Demokrat ini mengharapkan akan semakin membumikan Alquran di Bumi Lawang Kuari, serta melahirkan qori dan qoriah terbaik Kabupaten Sekadau, yang nantinya akan membawa nama daerah ke MTQ tingkat nasional.

"MTQ ini juga bertujuan untuk melahirkan qari dan qariah, hafiz dan hafizah, mufasir dan mufassirah terbaik di Sekadau ini,"tukasnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny