Sekilas Info

Podcast Studio CUKK Segera Di Launching

Valentinus bersama seorang kru berada di salah satu ruangan podcast studio

SINTANG | SenentangNews.com – Di era digital dan kemajuan teknologi informasi sekarang ini, semua mudah tersampaikan. Disisi lain, sebuah lembaga pemberdayaan pun harus dapat mengikuti jaman dan harus mempunya nilai tambah dalam hal pelayanan. Hal inilah yang selalu dilakukan oleh Credit Union Keling Kumang (CUKK).

Menurut Chief Executive Offiocer CUKK Valentinus, Jumat (11/9/2020) pagi, setelah tiga tahun mengoperasikan pelayanan secara on-line di 65 kantor cabang, lembaga ini telah menambah lagi sebuah sistim pelayanan. Kali ini khusus dalam hal menyampaikan program, berbagai kegiatan dan tentang penampilan terkini CUKK. Untuk itulah Podcast Studio atau Keling Kumang TV ini segera di launching.

“Di salah-satu ruangan berukuran 4x5 M2 Kantor Sentral CUKK Jalan YC. Oevang Oray ini lah, semua laporan kegiatan dan program CUKK akan diproduksi. Dan akan disiarkan secara audio visual. Keling Kumang TV ini akan menjadi chanel di yuotube. Sasaran Podcast Studio ini adalah para kaum melenial,” kata Valentinus.

Suasana di salah satu ruangan poscast studio CUKK

Podcast sangat digemari kaum milenial. Diharapkan kaum milenial baik yang sudah anggota maupun calon anggota, akan lebih mengenal CUKK. Banyak kreativitas akan muncul studio sini. Apalagi 80 persen aktivis CUKK adalah kaum milenial. Selain melakukan rekaman, studio ini juga bisa untuk acara wawancara face to fece. Baik tentang pemberdayaan, ekonomi keluarga, pendidikan petani juga tentang lingkungan hidup.

“Selama ini, kalangan milenial yang menjadi anggota CUKK adalah karena inisiatif orang tuanya. Kedepan jika kaum milenial semakin mengenal CUKK, maka anak-anaknya lah yang akan memperkenalkan CUKK kepada orang tuanya,” pungkas Valentinus.

Penulis: Kris Lucas
Editor: Oktavianus Beny
Photographer: Kris Lucas