Sekilas Info

Kegiatan Pencalonan Tidak Hambat Perangi Covid-19

Jarot Winarno

SINTANG | SenentangNews.com - Dalam berbagai kesempatan, Bupati Sintang Jarot Winarno sering mengatakan, bahwa Pandemi Covid-19 adalah never ending story. Persoalannya, apakah kegiatannya dalam pencalonan kembali dirinya sebagai Bupati Sintang dalam Pilkada Sintang Tahun 2020 tidak akan menghambat tugasnya sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19).

Jarot yang ditemui disela pendaftaran di KPU, Minggu (6/9/2020), merasa yakin, kegiatannya dalam pencalonan tidak akan menghambat penanganan Covid-19. Keyakinan ini menurutnya, karena selama ini sistim penanganannya sudah berjalan dengan baik. Kunci utamanya adalah pembelian Mobile Labs PCR.

Gugus Tugas tetap bekerja keras. Dan sejak Sintang telah memiliki Mobile Labs PCR untuk pemeriksaan Swab penanganan pasien menjadi jauh lebih mudah. Jika pasien kita tes Swab pada pagi hari, siangnya sudah diketahui hasilnya.

“Penanganan Covid-19 sama sekali tidak terganggu oleh proses pencalonan ini, karena sudah ada sistemnya yang berjalan baik. Setiap hari, petugas yang berkompeten akan melaporkan kepada saya. Tinggal apakah hasil pemeriksaan Swab tersebut boleh di publikasi atau tidak. Itu saja,” kata Jarot.

Penulis: Kris Lucas
error: Content is protected !!