Sekilas Info

Empat Puskesmas di Sekadau Akreditasi Tahun Ini

SEKADAU | SenentangNews.com- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau menggelar workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi FKTP, Selasa (25/8) di aula Hotel Vinca Borneo.

Dalam paparanya plt, kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, kegiatan tersebut merupakan persiapan akreditasi Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Tahun ini ada empat Puskesmas yang akan di akreditasi ulang, diantaranya Puskesmas Selalong, Nanga Taman, Sungai Ayak dan Puskesmas Balai Sepuak," katanya.

Ada beberapa aspek penilaian pada akreditasi ulang Puskesmas yang dimaksud kata Henry, meliputi beberapa standar, diantaranya berkaitan dengan standar mutu pelayanan. Ini syarat mutlak sebagai syarat utama untuk akreditas.

Acara work shop tersebut kata dia lagi, di mulai tanggal 25 berakhir Kamis 27 Agustus 2020.

"Narasumber pada acara work shop tersebut kita datangkan tim dari Provinsi,mereka adalah para narasumber yang tergabung dalam komite akreditasi puskesmas," ucapnya

Untuk peserta work shop itu sendiri kata dia lagi, tidak hanya kepala Puskesmas yang akan di akreditas saja,tapi kita undang semua kepala Puskesmas yang ada di kabupaten Sekadau.

Tujuannya agar mereka juga paham mengenai syarat-syarat akrditas.
Tidak hanya itu, disamping membahas persiapan akrditas, kita selipkan juga pembentukan tim reaksi cepat penangganan covid-19 khusus di tingkat puskesmas.

"Selain menbahas mengenai akreditas kita selipkan juga agenda pembentukan tim reaksi cepat penanganan covid-19 di tingkat puskesmas," jelas Henry.

Kontributor Daerah: Sutarjo
error: Content is protected !!