Sekilas Info

Tuah Apresiasi Uji Coba Tatap Muka di Sekolah

Tuah Mangasih

SINTANG I SenentangNews.com- Anggota Komis C DPRD Sintang Tuah Mangasih menyambut baik Pemkab Sintang melaksanakan uji coba belajar tatap muka dimasa adaptasi kebiasaan baru terhitung sejak Senin hingga Kamis mendatang. Kedua sekolah tersebut adalah SMP Negeri 1 Sintang dan SMP Panca Setya 2 Sintang.

Menurut Tuah meski dilaksanakan uji coba di dua sekolah di Sintang, namun pihaknya meminta protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat dilingkungan sekolah.

"Pada dasarnya kita DPRD Sintang mengapresiasi Pemkab Sintang melaksanakan uji coba belajar tatap muka meskipun di Sintang baru dua sekolah yang melaksanakannya,"kata Tuah dikantornya, Selasa (25/8/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan uji coba belajar tatap muka di masa adaptasi kebiasaan baru penting dilakukan mengingat proses belajar melalui daring saat ini masing kurang efektif khususnya bagi siswa di pedalaman.

"Dua sekolah ini akan menjadi percontohan untuk sekolah-sekolah di Sintang apakah bisa diterapkan atau sebaliknya,"beber Tuah.

Meski demikian kata Tuah dewan Sintang akan terus melakukan monitoring terkait uji coba belajar tatap muka dimasa adaptasi kebiasaan baru ini mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu. Bahkan Sintang mendapat 12 kasus positif Covid-19.

"Komisi C utamanya harus betul-betul melakukan pengawasan, utamanya protokol kesehatan. Nah ini tentu saja akan dievaluasi sejauh mana efektifitasnya terhadap proses belajar mengajar di Sintang ini,"ucap Tuah.

Apabila uji coba bisa berjalan dengan baik, Politisi Sepauk Tempunak ini mengharapkan kedepan semua guru dan staf haruslah sudah menjalani rapid test serta penyemprotan disinfektan secara berkala di lingkungan sekolah.

"Saya pikir kedepan ini yang harus dilakukan supaya kegiatan belajar mengajar dilingkungan sekolah bisa terbebas dari Covid-19,"harapnya.

Penulis: Oktavianus Beny