Sekilas Info

Sekaligus Gelar Konsolidasi

Rumpak-Syarifuddin Resmi Terima Rekomendasi PAN

Yohanes Rumpak dan Syarifuddin saat secara resmi menerima rekomendasi dari Ketua DPD PAN Kabupaten Sintang Anton Isdianto di Sekretariat PAN Sintang

SINTANG | SenentangNews.com – Sebagian besar publik sudah mengetahui, bahwa pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sintang Yohanes Rumpak-Syarifuddin telah memperoleh rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun rekomandasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang diserahkan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sintang ini, secara resmi baru diserahkan pada hari Sabtu (22/8/2020) sore di Sekretaritat DPP PAN Sintang Jalan Lintas Melawi Sintang.

Acara yang berlangsung sekitar 60 Menit ini cukup padat. Pada acara pembukaan, setelah dibuka oleh Ketua DPD PAN Anton Isdianto, dilanjutkan dengan perkenalan dari pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin. Jalannya acara ini terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dan kedua berisikan masukan dari para kader serta tanggapan dari Yohanes Rumpak dan Syarifuddin.

Banyak yang terungkap dari masukan para kader, khususnya terkait kondisi di lapangan. Koalisi ini harus belajar dari pengalaman Pemilukada Sintang Tahun 2015 lalu. Dimana pada Pilkada Sintang Tahun 2015 tersebut, PDI Perjuangan dan PAN juga berkoalisi. Menurut para kader, kegagalan saat itu karena koalisi tidak solid.

Penyerahan rekomendasi oleh Anton Isdianto kepada Yohanes Rumpak dan Syarifuddin ini, disaksikan oleh sejumlah kader PAN dari berbagai kecamatan. Nampak hadir diacara tersebut anggota DPRD Sintang dari PAN, Jhon Xifli dan H. Senen Maryono.

Usai acara, kepada media ini Yohaness Rumpak mengatakan, bahwa ini adalah acara penyerahan rekomendasi secara resmi sekaligus menggelar konsolidasi. Tentang keikutsertaannya dalam Pilkada ini, dirinya tidak akan meninggalkan posisinya sebagai anggota DPRD Provinsi, jika tidak yakin pasangan ini akan menang.

“Peserta Pilkadanya pun sudah jelas, yaitu ada tiga pasangan. Satu pasangan pembaharuan melawan dua pasangan incumbent. Kami akan melakukan pembaharuan dan perubahan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Sintang Anton Isdianto sempat mengatakan kepada media ini. Bahwa pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin harus menang. “Pasangan ini harus menang. Kata kuncinya, harus solid, kerja keras, rebut simpati masyarakat dan jangan lupa berdoa,” ucap Anton Isdianto.

Penulis: Kris Lucas