Sekilas Info

Kapolres Sekadau Ajak Media Berperan Dalam Pilkada

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala berpose bersama di tugu Ayam pasar baru Sekadau usai melaksanakan Coffe Morning, Rabu (19/8/2020) kemarin

SEKADAU | SenentangNews.com- Untuk mewujudkan Pilkada damai, jajaran Polres Sekadau menggelar coffe morning bersama awak media di navasha komplek pasar baru jalan Panglima Naga, Rabu, (19/08/2020) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat Kundori, Ketua PWI Kabupaten Sekadau Benidiktus Gonsaga Putra, Ketua Ikatan Wartawan Online ( IWO) Antonius Sutarjo, Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) Abdu Syukri, serta para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengatakan, salah satu kekuatan suatu bangsa adalah insan pers.

"Media online saat ini cenderung eksis, namun protal media online harus bersaing dengan media sosial. Karna produk media sosial adalah produk perorangan. Jadi,isinya harus di saring.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengajak agar para insan pers ikut serta menciptakan Pilkada damai dengan pemberitaan yang menyejukan. Karna kata dia lagi Polres Sekadau mulai tanggal 1 September, 2020 akan melaksanakan operasi mantap praja Kamtibmas di seluruh wilayah hukum kabupaten Sekadau.

"Mari kita ciptakan Pilkada yang damai, aman, dan sejuk. Dan mohon bantuan dan dukungannya dari para media, untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020," ajak Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut, para awak media juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan terkait Pilkada damai melalui ketua dan anggota masing - masing organisasi wartawan.

Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan foto bersama dan deklarasi Pilkada Damai di tugu Ayam, Kompleks Pasar Baru Sekadau.

Kontributor Daerah: Sutarjo