Sekilas Info

Peroleh Rekomendasi Dari PDI Perjuangan

Pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin

SINTANG – SenentangNews.com- Sebelumnya, sebagian publik Sintang sudah merasa pasti, bahwa pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Dengan adanya pengumuman yang dibacakan oleh Puan Maharani, Selasa (11/8/2020), telah mempertegas kepastian tersebut. Pada Daftar Lengkap Pasangan Calon Kepala Daerah yang direkomendasi PDI Perjuangan, nama pasangan ini tertera pada kelompok Kalimantan Barat di nomor urut. 43.

Sebelumnya, Yohanes Rumpak-Syarifuddin telah mengantongi dua rekomendasi dari dua partai peserta Pemilu lainnya. Yaitu dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dengan diperolehnya rekomendasi dari partai berlambang banteng moncong putih ini, maka “tiket” untuk pasangan ini telah cukup untuk membawanya ke gelanggang Pilkada Sintang Tahun 2020.

Terkait pengumuman tersebut, Yohanes Rumpak yang sempat dihubungi media ini mengawalinya dengan ucapan bersyukur. Menurutnya, ini adalah amanah dan kepercayaan luar biasa untuk dirinya dan pasangannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan dan Bapak Sekretaris Jenderal. Terimakasih juga kepada Bapak Lasarus selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan seluruh jajarannya. Juga kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sintang dan jajarannya. Terima kasih juga kepada seluruh simpatisan PDI Perjuangan dimanapun berada,” kata Yohanes.

Anggota DPRD Kalimantan Barat peraih 56.007 suara ini menambahkan. Bahwa satu langkah penting sudah dilaluinya. Ini baru mulai, berikutnya adalah harus berjuang berat untuk mensukseskan dan mempertangungjawabkan rekomendasi No. 1758/IN/DPP/VIII/2020 ini. Bersama-sama dengan para simpatisan, siap untuk mensukseskan apa yang selama ini dicita-citakan oleh masyarakat kabupaten Sintang.

“Dalam perjuangan ini, kami bersama Bapak Syarifuddin tetap akan menggunakan Jargon Dari Rakyat Jelata Untuk Rakyat Jelata. Kemenangan kami adalah kemengangan rakyat jelata,” pungkas Yohanes Rumpak. (*).

Penulis: Kris Lucas