Sekilas Info

PKK Sintang Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kab. Sintang, Ny. Rosinta Askiman, menyerahkan bantuan beras peduli dampak covid-19 dari TP PKK Provinsi Kalbar, kepada Kades/Lurah se-Kecamatan Sintang

SINTANG I SenentangNees.com- Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 di Sintang, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sintang, Ny. Rosinta Askiman menyerahkan bantuan beras peduli dampak covid-19 dari TP PKK Provinsi Kalbar, kepada Kades/Lurah se-Kecamatan Sintang, di Sekretariat TP PKK Sintang, Senin (3/8/2020).

Ketua TP PKK Sintang Ny. Rosinta Askiman mengatakan penyerahan bantuan ini untuk mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid -19 di Kabupaten Sintang.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan masyarakat khsusnya yang terdampak covid-19. Bantuan ini semoga dapat membantu mereka menjalankan kehidupan ditengah pandemic covid-19,"katanya.

Rosinta menjelaskan bantuan tersebut nantinya akan dipercayakan sepenuhnya kepada masing-masing lurah sebab Lurah yang lebih paham tentang kondisi real masyarakat layak menjadi penerima manfaat.

"Oleh karena bantuan ini terbatas, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Lurah membaginya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing,"bebernya

Adapun jumlah bantuan beras TP PKK Provinsi Kalbar yang di serahkan ini sebanyak 100 karung dengan volume 20 kg perkarung yang akan di salurkan kepada masyarakat yang memang layak mendapatkannya yakni masyarakat yang terdampak covid-19 di Kecamatan Sintang.

"Saya percaya Lurah bisa menyalurkan bantuan ini secepatnya kepada masyarakat yang betul-betul terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini,"pungkasnya (*)

Penulis: Oktavianus Beny