Sekilas Info

Peduli Korban Banjir, PKK Kalbar Serahkan Bantuan

ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com- Pengurus PKK Provinsi Kalimantan Barat memberika bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak banjir kepada delapan kepala keluarga dari Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Senin (27/7/2020).Bantuan dari PKK provinsi tersebut diserahkan oleh ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti.

Hadir pada penyerahan bnatuan tersebut Camat Belitang Hermansyah, Kades Belitang Dua Effendi, Kepala Puskesmas Belitang Cristian, perwakilan dari Koramil dan Polsek Belitang.

Di sela-sela penyerahan bantuan tersebut Camat Belitang Hermansyah mengatakan bahwa bantuan tersebut diserahkan untuk warga yang kurang mampu akibat bencana banjir yang terjadi saat ini.

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan dari PKK provinsi Kalimantan Barat kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Belitang," kata Herman.

Dirinya banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak PKK provinsi yang telah memberikan bantuan beras bagi masyarakat yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan kiranya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Terimakasih juga kepada GOW Kabupaten Sekadau yang sudi mengantarkan langsung bantuan tersebut kepada warga desa binaan saya. Yang terpenting saat ini adalah keselamatan jiwa. Kita telah dan terus berusaha melakukan berbagai upaya penanggulangan,” ungkapnya.

Herman juga mengharapkan masyarakat untuk tetap waspada sebab bencana banjir bisa terulang lagi mengingat curah hujan saat ini sangat tinggi.

"Harapan kami, bencana banjir dan pandemi Covid- 19 ini cepat berlalu, diimbau kepada masyarakat Kabupaten Lamandau agar turut membantu pemerintah dalam menangani musibah ini,” harapnya.(*)

Penulis: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny