Sekilas Info

Dear Pengendara, Ini 8 Sasaran Operasi Patuh Kapuas

Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting Menyematkan Pita Kepada Perwakilan Personil pada Operasi Kapuas 2020

SINTANG | SenentangNews.com- Kepolisian akan mengadakan operasi patuh 2020 yang dimulai serentak di seluruh indonesia. Operasi patuh yang dimulai hari ini akan berakhir hingga (5/8/2020).

Di Kabupaten Sintang Operasi Patuh Kapuas 2020 ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting di halaman Mapolres Sintang, Kamis (23/7/2020).

Dalam arahannya Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting mengatakan operasi patuh Kapuas 2020 dilakukan ditengah pandemi virus corona, pengemudi kendaraan yang melanggar lalu lintas tetap akan ditilang.

"Tindakan hukum yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,"katanya.

Adapun delapan sasaran pada operasi patuh kapuas 2020 meliputi tidak menggunakan helm, bonceng tiga, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi.

Menurut Kapolres dalam pelaksanaan operasi patuh kapuas 2020 ini petugas di lapangan bakal menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Adapun tujuan operasi itu digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perntingnya tertib berlalu lintas.

"Keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian kita semua karna hal ini merupakan cerminan budaya bangsa,”tutupnya. (*)

Penulis: Oktavianus Beny