Sekilas Info

Rumdin Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Masuk Tahap Finishing

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sekadau Ahmad Suryadi

SEKADAU | SenentangNews.com- Belum ditempatinya Rumah Dinas (Rumdin) bupati dan wakil bupati Sekadau sejak dibangun menuai kritikan kalangan dewan. Pernyataan tersebut langsung ditanggapi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sekadau Ahmad Suryadi.

Ahmad mengatakan bahwa saat ini Rumah dinas (Rumdin) bupati dan wakil secara struktur memang sudah selesai, tapi interior lain-lain belum final.

Bahkan Ahmad membenarkan bahwa sejak dibangun tahun anggaran 2017,2018 hinga 2020, Rumdin itu belum pernah ditempati alasannya dikarenakan  belum rampungnya pengerjaan di lapangan.

"Makanya belum bisa di tempati," katanya menjawab media ini, Selasa (21/7/2020) dikantornya.

Bukan hanya itu, secara struktur kata Ahmad ada sedikit pergeseran kuntur tanah, karna disamping sebelah kanan pernah bergeser tanahnya. Sehinga ada revisi sedikit ruang pertemuan dan tempat parkir dari spek awal.

"Makanya sampai saat ini Rumdin tersebut belum ditempati karena menang masih ada kekurangan. Nanti apabila memang sudah rampung maka secepatnya akan ditempati,"beber Ahmad.

Begitu juga dengan rumdin wakil bupati, sebenarnya tahun ini untuk pekerjaan finishing sudah di lelang dan sudah ada pemenang lelangnya, namun terkait anggaran sehinga kita belum bisa berikan kontrak kepada perusahaan pemenang.

"Sehinga tahun ini belum bisa dilanjutkan pekerjaan finishing rumdin bupati dan rumdin wakil bupati," kata Ahmad.

Sebelumnya anggota DPRD Sekadau Yodi Setiawan meyayangkan keberadaan rumah dinas (rumdin) bupati dan wakil bupati Sekadau belum pernah ditempati. Akibatnya rumah yang menelan dana miliaran rupiah tersebut hanya dihuni tumbuhan rumput liar.

"Kita menyayangkan rumdin yang dibangun dengan uang cukup besar sampai sekarang belum tanda-tanda akan di tempati, kalau hanya alasan belum ada taman dan perlengkapan lain, saya kira itu bisa sambil berjalan, rugi rasanya kalau rumdin yang sudah di bangun dengan uang besar tetapi di terlantarkan," kata Yodi. (*)

Kontributor Daerah: Sutarjo