Sekilas Info

Jarot Turun Langsung Serahkan Sembako Kerumah Masyarakat Terdampak Banjir

Bupati Sintang Menyerahkan langsung bantuan banjir bagi masyarakat terdampak di pesisir sungai kapuas

SINTANG I SementangNews.com- Bencana banjir masih terjadi di Kabupaten Sintang. Berbagai langkah penanganan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Sintang, salah satunya penyaluran bantuan sembako kepada warga yang rumahnya terendam air.

Bupati Sintang Jarot Winarno, Jumat (17/7/2020) kembali menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Desa Kujan, Kecamatan Bulik yang tempat tinggalnya terendam air akibat banjir yang terjadi dalam seminggu terakhir.

Sebelumnya, bantuan paket sembako juga diserahkan untuk korban banjir di beberapa titik di pesisir sungai kapuas di kecamatan Sintang menggunakan spead boat.

Bupati Sintang disela-sela penyerahan sembako mengatakan berdasarkan laporan yang ia terima dari BPDB untuk Kecamatan Sintang ada sekitar dua ribu lebih rumah warga yang terkena dampak musibah banjir akibat luapan kiriman dari sejumlah sunga.

"Mudahan-mudahan tidak terjadi apa-apa. Imbauan dah kita bikin, sudah di sebarkan. Jaga listrik, jaga rumah kita, jaga anak-anak kita, lalu jangan sampai kena diare. Makan, minuman semuanya di jaga,"pesan Jarot.

Jarot menyampaikan kedepan bagi masyarakat yang belum terdata bantuan maka baik pemerintah desa kelurahan dan Kecamatan akan segera menyalurkan bantuan sembako dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir ini.

"Bagi bapak ibu tidak usah kuatir ya, sebab bantuan akan terus mengalir baik dari provinsi, kabupaten, kelompok masyarakat, Yang menyalurkannya pun ada adik-adik kita dari mahasiswa, kelompok komunitas masyarakat lainya, jajaran TNI dan Polri,"jelas Jarot. (*)

Penulis: Oktavianus Beny