Sekilas Info

Waduh, Sudah Dibangun Rumdin Bupati Sekadau Enggan Ditempati

Tampak Kondisi Rumdin Bupati Sekadau hanya dihuni banyak rerumputan

SEKADAU I SenentangNews.com- Kondisi rumah dinas (rumdin) bupati dan wakil bupati Kabupaten Sekadau sejak beberapa tahun silam sudah dibangun namun sampai saat ini keberadaannya belum pernah ditempati. Akibatnya rumah yang menelan dana miliaran rupiah tersebut hanya dihuni tumbuhan rumput liar.

"Kita menyayangkan rumdin yang dibangun dengan uang cukup besar sampai sekarang belum tanda-tanda akan di tempati, kalau hanya alasan belum ada taman dan perlengkapan lain, saya kira itu bisa sambil berjalan, rugi rasanya kalau rumdin yang sudah di bangun dengan uang besar tetapi di terlantarkan," kata Yodi Setiawan ketua komisi II DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Sabtu (18/7/2020) di Sekadau.

Tak hanya itu politisi Gerindra ini mempertanyakan paska pensiunnya Zakaria sebagai Sekda mungkin rumdinnya juga sudah kosong dan tidak di tempati. Artinya, satu lagi Rumdin yang dibangun dengan anggaran negara tidak ditempati.

"Ini yang kita sayangkan, sedangkan biaya perawatan mungkin ada, artinya kita keluar uang lagi dari APBD untuk pemeliharaan rumdin," kata Yodi.

Yodi berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau bisa mengambil langkah tegas terhadap persoalan ini. Sebab dengan adanya fasilitas rumah dinas yang sudah dibangun dengan megah diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat secara langsung.

"Harusnya, pemerintah daerah Kabupaten Sekadau mesti segera mengantisipasi hal-hal seperti ini. Hindari pengeluaran uang untuk hal-hal yang kurang efektif,"kata politikus partai besutan Prabowo ini.

Kontributor Daerah: Sutarjo