Sekilas Info

Komsos Memperkokoh Silahturahmi TNI dan Masyarakat

Dandrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.AP berfose bersama Forkopimda di pendopo bupati Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu sarana TNI dan masyarakat untuk
saling bersinergi dalam menjaga keutuhan (NKRI).

Komsos yang digelar Korem 121/Abw, Jumat (17/7/2020) bersama Pemkab Sintang dan komponen masyarakat serta insan pers bertujuan mempererat tali silahturahmi dalam meningkatkan kinerja masing-masing satuan dan instansi dalam melakukan tugas pokok khususnya bagi Korem 121/Abw.

"Komsos yang dilaksnakan hari ini merupakan salah satu metode atau cara TNI dalam rangka pembinaan teritorial yang menjadi wahana, guna mencapai kesepahaman dan menyamakan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan,"kata Dandrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.AP.

Danrem 121/Abw mengatakan Komunikasi sosial seperti ini selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai ikatan kebersamaan yang harus dipupuk sehingga ketika menghadapi permasalahan yang ada bisa diatasi sedini mingkin.

“Sistem pertahanan kita adalah sistem pertahanan semesta yang artinya menjaga seluruh bagian dari NKRI. Ini butuh kerjasama yang baik antar semua pihak,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 121/Abw juga mengucapkan syukur karena saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 dikabupaten Sintang sudah nihil."

"Meskipun nihil namun kita jangan memberikan ruang pada Covid-19 untuk kembali menyebar di Sintang ini. Untuk itu kita harapkan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan,"tegasnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi jajaran TNI yang telah mengadakan kegiatan Komsos yang menyasar semua elemen masyarakat di Sintang.

"Ini langkah baik bagi kita semua dalam menjaga perdamaian demi keutuhan NKRI di bumi senentang ini,"kata Jarot.

Dalam kesempatan tersebut Jarot
mengungkapkan Kabupaten Sintang saat ini sedang menghadapi kejadian luar biasa banjir dan sedang mempersiapkan dalam menghadapi Karhutla.

“Di Sintang ada 59 rumah hanyut akibat banjir yang terjadi beberapa hari terakhir dan 8000 lebih terdampak karena musibah banjir di daerah perhuluan,” jelas Jarot.

Tak lupa Jarot Winarno mengucapkan terimakasih pada TNI dan Polri yang telah sigap dalam membantu pemerintah dan juga masyarakat yang terdampak banjir.

“Terimakasih karena telah turun langsung membantu masyarakat dan juga sigap mendirikan posko,”kata Jarot seraya mengatakan bahwa bulan Desember mendatang Sintang akan menghadapi Pilkada serentak. (*)

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!