Sekilas Info

8 Ton Beras dari Propinsi Untuk Penanganan Banjir di Sintang

Bupati Sintang menerima bantuan beras sebanyak 8 ton dari pemerintah provinsi

SINTANG | SenentangNews.com- Pemerintah Kabupaten Sintang mendapat bantuan beras sebanyak 8 ton dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan yang diserahkan Kepala Sinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Yuline Marhaeni diterima langsung oleh bupati Sintang Jarot Winarno.

Bantuan beras sebanyak 8 ton tersebut nantinya akan di salurkan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Selasa (14/7/2020) di halama Pendopo bupati Sintang.

Kepala Dinas sosial Provinsi Kalimantan Barat Yuline Marhaeni mengaku prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Sintang.

”Bantuan yang kami berikan berupa 8 ton beras dari Dinas Ketahanan Pangan dan 5 ton dari Dinsos. Selain beras, ada pula kasur 58 buah, makanan anak 60 paket, mi instan 125 dus dan velbet 50 unit,”katanya.

Yuline berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu dan meringankan beban warga serta bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir, dengan harapan banjir ini cepat surut, dan warga dapat beraktifitas seperti biasa lagi.

"Bantuan seperti ini tidak hanya di kabupaten sintang saja yang kita salurkan. Harapan kita bantuan ini bias bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan terimakasih atas bantuan beras sebanyak 8 ton dari pemerintah Propinsi Kalimantan Barat kepada Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Ini yang namanya cobaan dan bencana alam, jangan kita kait kait kan dengan pengundulan hutan, karhutla, peti dan sebagainya, bencana banjir ini murni bencana alam yang harus kita terima,intinya kita harus cepat tangap dan berkoordinasi dengan semua pihak baik TNI Polri,”kata Jarot.

Menurut Jarot pihaknya sudah mengintruksikan tim untuk segera disalurkan kepada masyarakat yang tentunya sudah melalui pendataan terutama di di Kayan Hulu, Kayan Hilir Serawai dan Ambalau.

“Sejak hari hari pertama pun sudah kita siapkan bantuan sembako yang berkoordinasi dangan Forkopimcam Dinas Sosial dengan toko sembako dan tinggal disalurkan,”papar Jarot.

Dalam kesempatan itu juga Jarot menghimbau masyarakat untuk tetap waspada akan terjadinya banjir sususn sebab Sintang ini merupakan pertemuan air sungai kemungkinan besar hari ini dengan besok air akan mulai masuk sintang.

“Untuk penganganan komprehensif sudah kita lakukan seperti ada fasilitas yang rusak seperti jembatan putus dan stay here hanyut yang rusak harus kita pulihkan. Yang terpenting masyarakat selalu waspada,”tukasnya (*)

Penulis: Oktavianus Beny