Sekilas Info

Bersepada, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.AP Pantau Banjir di Melawi

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.AP menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Melawi

MELAWI I SenentangNews.com- Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir disejumlah wilayah Kabupaten Sintang dan Melawi. Banjir dengan ketinggian 4-5 meter tersebut mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam banjir.

Kondisi banjir khususnya di Kabupaten Melawi mendapat perhatian serius dari Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.AP.

Star dari Sintang saat melaksanakan gowes, Jendral bintang satu ini sekaligus memantau dan melihat kondisi banjir dari Sintang menuju kota Juang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw, Rissa Ronny, Dandim 1205 Sintang Letkol Eko Bintara Saktiawan, serta para staf di jajaran Korem121/Abw.

Disela-sela pemantauannya, Dandrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.AP mengaku prihatin dengan kondisi banjir yang terjadi saat ini. Menurut Dandrem kondisi jalan yang rendah ditambah jalan yang kurang tinggi mengakibatkan banjir disepanjang jalan.

"Tadi saya melihat sendiri masih banyak jalan yang tergenang air akibat hujan yang begitu deras akhir-akhir ini. Hujan deras dari hulu sungai mengakibatkan banyak jalan yang tergenang banjir,"kata Dandrem.

Dandrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.AP meminta kepada pemerintah supaya kedepan pengerjaan jalan yang akan dilakukan harus sesuai dengan spesifikasi pengerjaan proyek dilapangan.

"Saya harap pemerintah bisa melihat ini supaya kedepan kondisi jalan yang rendah bisa dikerjakan sesuai ketinggian yang ditentukan spsifikasi proyek di lapangan"harap Dandrem.

Dalam kesempatan itu Dandrem juga menekankan tentang masalah banjir di Kalbar khususnya di Kabupaten Melawi. Menurut Dandrem banjir yang terjadi saat ini diakibatkan banyaknya penebangan hutan dan banyaknya penambang liar yang tidak terkontrol yang menyebabkan bencana banjir.

"Nanti kita akan cari akar masalahnya kenapa banjir ini bisa terjadi. Nanti juga kita akan memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,"tukasnya. (*)

Penulis: Oktavianus Beny