Sekilas Info

CUKK Serahkan Bantuan Terdampak Banjir

menyerahkan bantuan di BPBD Kabupaten Sintang

SINTANG | SenentangNews.com - Di kabupaten Sintang banjir tahunan adalah hal yang biasa. Namun banjir di tahun 2020 ini, khususnya di sejumlah kecamatan seperti di Kayan Hulu, Kayan Hilir dan Serawai menurut sejumlah sumber dirasakan pasangnya terlalu cepat. Sehingga banyak warga yang kurang siap.

Banyaknya warga yang terdampak, telah membuat sejumlah pihak dan lembaga menjadi turut prihatin termasuk Credit Union Keling Kumang (CUKK). Hari Selasa (14/7/2020) sore, bertempat di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, CUKK menyerahkan bantuan pangan berupa beras dan mie instan.

Bantuan diserahkan oleh Manager Area II Saryono, diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBP Sintang Sugianto. Penyerahan bantuan ini disaksikan juga oleh Pj. Sekretaris BPBD Heryadi.

Menurut Sugianto, Kepala BPBD Bernhad Saragih saat itu tengah meninjau di kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Hilir sebagai daerah terdampak yang cukup parah. Sugiono juga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini akan disatukan dengan bantuan-bantuan dari pihak lain serta segera akan di distribusikan.

“Belajar dari pengalaman banjir-banjir tahunan terdahulu, kadang banjir dapat datang berkali-kali. Di wilayah-wilayah yang banjirnya sudah mulai surut pun dapat terjadi lagi. Namun ada juga wilayah lain yang justru banjirnya baru dimulai,” terang Sugianto.

Ditempat yang sama, Manager Area II CUKK Saryono menjelaskan, bahwa dihari yang sama telah diserahkan juga bantuan serupa di kabupaten Melawi. Dan menyusul akan dilakukan juga di tiga kabupaten lainnya. “Tidak banyak, namun semoga bermanfaat,” pungkas Saryono. (*)

Penulis: Kris Lucas