Sekilas Info

Naik Speadboat, Jarot Tinjau Banjir di Kecamatan Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno Meninjau Banjir menggunakan speadboat

SINTANG I SenentangNews.com- Bupati Sintang Jarot Winarno melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir di aliran Sungai Kapuas, Kabupaten Sintang, Selasa (14/7/2020).

Jarot mengatakan peninjauan lokasi banjir merupakan bentuk perhatian Pemkab Sintang terhadap dampak banjir yang tengah di rasakan oleh masyarakat saat ini.

Menurut Jarot dari hasil pantauan hari ini, dirinya melihat ada beberapa desa dan kelurahan yang sudah mulai terendam banjir, seperti di Desa Sungai Ana, Desa Baning Kota, Masuka dan Sesar.

“Alhamdulillah, hari ini banjir di Kecamatan Sintang belum sampai melumpuhkan perekonomian masyarakat, kita berdoa saja biar air cepat surut dan curah hujan tidak tinggi,"kata Jarot.

Jarot menambahkan untuk saat ini ada beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang yang terendam banjir dengan kedalaman air cukup tinggi, seperti di Kecamatan Kayan Hilir, Kayan Hulu, Serawai dan Ambalau.

"Kemarin Pak Wakil Bupati dan rombongan, sudah langsung menuju Kayan Hilir dan Kayan Hulu untuk menemui langsung masyarakat yang terkena dampaik banjir, dan mereka juga memberikan bantuan kepada masyarakat," jelas Jarot.

Jarot menghimbau, kepada masyarakat yang terkena banjir, untuk dapat hati-hati sebab intensitas curah hujan saat ini sangat memungkinkan akan terjadinya banjir susulan.

"Kita minta masyarakat tetap waspada terutama aliran listrik harus di perhatikan, jangan sampai ada warga yang terkena arus listrik akibat banjir yang terjadi saat ini,"beber Jarot.

Jarot menghimbau, kepada masyarakat yang terkena banjir, untuk selalu waspada sebab curah hujan yang tinggi bisa menyebabkan banjir susulan.

"Saya minta masyarakat tetap waspada terutama aliran listrik harus di perhatikan, jangan sampai ada warga yang terkena arus listrik akibat banjir yang terjadi saat ini,"harap Jarot.

Tak hanya itu Jarot juga meminta agar masyarakt untuk tetap menjaga iimun tubuh dengan menjaga suplai air minum dan menjaga asupan makanan karena pasca musibah banjir ini sakit diare kerap mengalami peningatan.

“Saya sudah perintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk mendirikan Posko banjir ini apabila masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan untuk segera dilakukan pemeriksaan,"ucap Jarot.(*)

Penulis: Oktavianus Beny