Sekilas Info

Nurhadi Dilantik Jadi Pj Sekda Sekadau

Penanda tanganan lampiran keputusan bupati Sekadau terhadap Pj Sekda Sekadau Nurhadi

SEKADAU | SenentangNews.com- Bupati Sekadau Rupinus, melantik Nurhadi sebagai penjabat (pj) sekretaris daerah kabupaten Sekadau. Acara pelantikan tersebut dihadiri wakil bupati Sekadau Aloysius, Ketua DPRD Radius Efendi, Kejari Sekadau Comundo Trisno, Waka Polres Sekadau Kompol Edy Haryanto, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Pabung, Kodim 1204 Sanggau Mayor. Arh.M.Agus Setiawan, dan Bapak Drs.H. Zakaria Umar beserta seluruh pimpinan OPD dilingkungan pemkab Sekadau di aula lantai II kantor bupati Sekadau, Rabu (1/7/2020).

Pelantikan Nurhadi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dilakukan berdasarkan surat keputusan bupati Sekadau nomor 821.21/84/BKPSDM-B dan hasil koordinasi dengan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Bupati Sekadau berfose bersama usai pelantikan Pj Sekadau yang baru

Dalam sambutannya Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, bahwa sebagai bupati dirinya banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak Zakaria Umar atas pengabdiannya selama ini sebagai Sekda Sekadau. Dan pada hari ini beliau memasuki purna tugas sebagai ASN dan Sekda Kabupaten Sekadau.

"Selamat bertugas Pj.Sekda baru dan terimakasih kepada Sekda lama atas pengabdiannya selama ini untuk kabupaten Sekadau,"ucap bupati

Pelantikan Pj Sekda kata Rupinu, bukan untuk promosi jabatan, melainkan pelantikan Sekda semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda. Sebab,jabatan defenitip saudara Nurhadi adalah sebagai Asisten Administrasi Umum pemkab Sekadau.

Menurut Rupinus jabatan Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah. Citra pemerintah Kabupaten Sekadau sendiri ditentukan oleh seketaris daerah dalam melaksanakan tugasnya.

"Untuk itu saya menaruh harapan besar kepada Pj Sekda yang baru agar bisa menhayati peran dan fungsinya sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan Sekadau yang berkelanjutan,"tutup Rupinus.(*)

Kontributor Daerah: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny