Sekilas Info

Hasil Swab, 3 Personel Polres Sekadau Dinyatakan Negatif

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala

SEKADAU | SenentangNews.com- Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh beberapa media, seluruh personel Polres Sekadau baik perwira maupun bintara, telah menjalani Rapid Test oleh Dinkes kabupaten Sekadau.

Pada rapid test pertama, pada tanggal 8 dan 9 Juni 2020 lalu, terdapat 8 orang personel yang dinyatakan reaktif. Lalu 8 orang tersebut diliburkan dan telah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

Kemudian 8 personel tersebut kembali menjalani rapid test kedua kalinya pada tanggal 16 Juni 2020, dan hasilnya 5 orang negatif dan 3 orang masih reaktif.

Menangapi hal itu, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala menyebutkan, bahwa tiga personel yang masih reaktif akan dilakukan test swab untuk memastikan diagnosis virus covid-19.

Di katakan dia lagi, Selasa (23/6), hasil tes swab terhadap ketiga personel tersebut telah keluar dari laboratorium UNTAN, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

"Dari hasil swab test tersebut, ketiga personel seluruhnya dinyatakan negatif virus covid-19. Ketiganya dalam kondisi sehat dan mulai besok diijinkan bertugas kembali,"katanya

Kapolres, mengaku bersyukur bahwa saat ini seluruh personelnya tidak ada yang positif virus corona.

Namun ia tetap meminta, agar semua personel Polres Sekadau tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik pada saat bertugas maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Kita wajib mendisiplinkan diri dan menjaga kesehatan sebagai panutan masyarakat dan penunjang profesionalitas kita sebagai garda depan pencegahan covid-19," kata Kapolres, Rabu (24/6/2020) dikantornya. (*)

Kontributor Daerah: Sutarjo