Sekilas Info

Waduh…Sekadau Tambah Dua Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Henry Alpius Jubir Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com - Tim Ggugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sekadau kembali mengumumkan dua penambahaan kasus baru yang terkonfirmasi positif covid-19,Jumat (12/6).

Juru bicara tim gugus tugas, Henry Alpius, dalam press realisnya Henry mengungkapkan, ada dua penambahan kasus baru yang dinamai pasien 06 dan pasien 07. Hal ini berdasarkan konfirmasi sesuai hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP).

Menurut Henry kasus 06 yakni seorang laki-laki umur 59 tahun warga Kecamatan Sekadau Hilir. "Sedangkan kasus 07, perempuan, umur 23 tahun juga warga Kecamatan Sekadau Hilir," ungkap Henry melalui press release, Jumat (12/6) sore.

Untuk kasus 06 dan Kasus 07 tersebut lanjut Henry awalnya dari Orang Tanpa Gejala (OTG) karena yang bersangkutan tidak menunjukkan keluhan, hanya saja berpotensi menular.

"Kasus 06 Merupakan Kluster Baru merupakan cluster ASN dan kasus 07 merupakan Kluster Tenaga Kesehatan," jelas Henry.

Mereka, lanjut Henry sudah melaksanakan isolasi mandiri secara ketat sejak tanggal 27 April 2020 dan tanggal 5 Mei 2020 setelah diketahui hasil rapid test mereka reaktif.

"Kemudian kami lanjutkan dengan pengambilan sampel swab pada Tanggal 28 Mei 2020," ucap Henry.

Terhadap kasus 06 dan 07 ini, gugus tugas Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB akan melakukan langkah-langkah yaitu penjemputan untuk diisolasi serta pemantauan secara ketat di rumah singgah isolasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau, dan selanjutnya akan di bawa ke rumah isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat Di Pontianak.

"Untuk kemudian secepatnya melaksanakan tracing kontak secara cepat untuk segera memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sekadau, tutup Henry.***

Kontributor Daerah: Tarjo
Editor: Redaksi