Sekilas Info

Lewat Vicon, Pangdam Pimpin Rapat Persiapan TMMD di Dua Kodim

Dandrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P saat mengikuti Lewat Vicon di ruang Puskodalops Korem 121/Abw

SINTANG,SenentangNews.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 tahun 2020 bakal kembali digelar di wilayah Kodam XII/Tpr.

Sebanyak dua wilayah Kodim yang menjadi sasaran TMMD 108. Pertama, Kodim 1202/Ktp yang berlokasi didesa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi dan Kodim 1203/Skw yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkayang.

Guna memastikan kesiapan pelaksanaan TMMD ke 108 Tahun 2020 itu, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menekankan bahwa sasaran TMMD ini harus benar-benar memberikan manfaat kepada Masyarakat.

"Oleh karenanya harus dikordinasikan secara baik dengan instansi terkait didaerah masing-masing sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan yang direncanakan,"kata Pangdam melalu vidio confren, Rabu (3/5/2020).

Terpisah Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny ,S.A.P turut memberikan masukan dalam Vidio conference ini menyampaikan bahwa TMMD adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban kegiatan kepada Rakyat,karena anggaranya berasal dari APBD.

"Untuk itu kegiatan ini harus dipublikasikan secara luas agar rakyat dapat mengetahui bahwa kita sudah berbuat yang terbaik kepada Rakyat,"tegas Brigjen Ronny.

Ditambahkan Danrem disamping sasaran fisik, sasaran non fisik juga tak kalah pentinya dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu pemda untuk mempercepat pembangunan di daerah.

"Sehingga dalam kegiatan TMMD ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam rangka meningkatkan ekonomi dan meningkatkan rasa semangat Nasionalisme Kecintaan kepada Bangsa dan negara,"tutup Jendral bintang satu ini. (Bny)