Sekilas Info

Senen: Puasa Senjata Pamungkas Lawan Corona

Senen MAryono Saat Menhadiri Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan di Balai Pegodai

SINTANG,SenentangNews.com - Anggota DPRD Sintang Senen Maryono mengatakan wabah virus corona yang terjadi saat bulan puasa merupakan sebuah ujian yang harus dihadapi oleh umat muslim dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

“Pandemi Covid-19 adalah ujian bagi orang-orang beriman. Dalam ujian akan teruji kesabaran, perjuangan dan ketulusan,”kata Senen saat menghadiri buka puasa bersama anaka panti asuhan dan jurnalis di balai pegodai, Senin (18/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut Senen mengajak semua jurnalis dan anak anak panti asuhan untuk selalu optimis dalam memerangi wabah virus Corona yang masih massif saat ini dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari kita menjalankan ibadah puasa dengan baik. Nilai puasa yakni nilai solidaritas dan kesetiakawanan social dan saling menghargai antar umat beragama. Semoga kita semua sehat dan dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa,” Jelas Senen.

Menurut anggota Komisi C DPRD SIntang ini puasa menjadi senjata pamungkas untuk melawan corona setelah selesai puasa. Puasa harus iklas dan yakin sehingga kita mampu menjalankan ibadah puasa.

“Dengan puasa, Allah SWT akan memberikan kekuatan dan tameng untuk melindungi diri dari godaan setan dan sifat amarah. Kita juga akan dihindarkan dari hal yang tidak baik. Kalau kita berbuka puasa disarankan agar minum air yang hangat. Jangan minum air dingin atau es. Dan jangan makan yang gorengan tetapi yang manis dan lembut,”ucap Senen.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang ini melanjutkan puasa membuat pola makan menjadi teratur sehingga akan terhindar dari penyakit maag. Selama puasa lanjut dia dilarang bicara yang tidak baik.

“Selama puasa kita tidak boleh negatif thinking tetapi selalu positif thinking. Orang yang berpuasa akan terjaga fisik dan rohaninya. Tubuh menjadi sehat dan pikiran menjadi bersih dan baik. Maka kita akan optimis menghadapi hidup termasuk menghadapi merebaknya virus corona. Kita berdoa supaya virus corona segera hilang dimuka bumi,”tutupnya.(bny)