Sekilas Info

Askiman Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Wakil bupati SIntang Askiman menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan di balai pegodai

SINTANG,SenentangNews.com - Wakil bupati Sintang Askiman terus menjalin kekeluargaan dan kebersamaan dengan masyarakat di Bulan Ramadhan. Senin (18/5/2020), Askiman menggelar buka puasa bersama dengan para tokoh agama, Jurnalis hingga anak-anak Panti Asuhan Hira dan Jurnalis di Balai Pegodai.

Askiman mengatakan bahwa buka puasa bersama diharapkan menumbuhkan suasana yang berkembang dan semangat kebersamaan. Artinya keaneka ragaman, suku, budaya, bangsa dan latar belakang berbeda menjadi satu yang dimiliki Sintang.

“Cara kita membangun, tidak lain bersilahturahmi. Apalagi masih dalam suasana bulan Ramadhan dan masa pandemi. Jadi kita harus membangun silahturahmi dengan cara berbuka puasa bersama,”ungkap Askiman.

Meski dalam situasi Pandemi seperti sekarang, kata Askiman tidak masalah hanya saja harus tetap mematuhi protokol
kesehatan seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah acara, mengukur suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak duduk.

“Kegiatan berbuka puasa bersama sebenarnya sudah rutin saya laksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan umat beragama. Kita rindu dengan kegiatan dan suasana ini. Disaat pandemic Covid-19 ini, kita harus mengandalkan kekuatan Tuhan selain kemampuan diri kita,”jelas Askiman.

Menurut Askiman virus corona bukan penghalang bagi setiap manusia maupun dengan dengan Tuhan untuk menjalin silahturahmi satu dengan yang lainnya, namun harus bias diambil hikmahnya bahwa kita harus taat menjaga kesehatan diri dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Pandemi ini harus kita sadari mungkin saat ini kita kurang dekat dengan Tuhan. Memang kita sudah menjalankan ibadah di rumah, tetapi juga ada orang lain yang memang memerlukan tempat dan bimbingan orang lain,”beber Askiman lagi.

Askiman berharap masyarakat yang hadir saat ini jangan cemas dengan kondisi ini, tetapi wajib berjaga-jaga dengan menjaga kebersihan diri dan menjaga kebersihan pikiran sehingga kita menjadi pribadi yang baik.

“Saya yakin Sintang adalah kota yang diberkati Tuhan. Sintang adalah sehat yang sehat dan aman,” tambah Wabup Sintang. (bny)