Sekilas Info

Pemkab Sintang Tiadakan Open House, Jarot Minta Maaf

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Iwan Kurniawan

SINTANG,SenentangNews.com - Panndemi Covid-19 yang kini melanda tak hanya merubah suasana ibadah puasa selama bulan Ramadan, tapi juga hingga hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah (H).

Tak ada takbir keliling seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan salat ied yang dibatasi, hingga tidak bisa dilaksanakan secara berjamaah di masjid maupun lapangan, utamanya di wilayah zona merah.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Iwan Kurniawan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Sintang dikarenakan pada lebaran Idul Fitri 1441 hijriah atau tahun 2020 ini, Open House di Pendopo yang biasanya di selenggarakan selama dua hari ditiadakan.

"Saya menyampaikan pesan dari pak bupati, permohonan maaf beliau kepada masyarakat karena tahun ini beliau tidak menggelar open house di pendopo seperti biasanya,"jelas Iwan.

Ditiadakannya open house idul fitri di pendopo tahun ini kata Iwan di karenakan situasi dan kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk mengumpulkan jumlah kerumunan masa yang banyak.

"Ini sebagai langkah untuk antisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Seperti yang kita bahas saat ini pandemi covid-19 masih belum tuntas, jadi langkah ini perlu diambil, ”katanya.

Namun demikian Iwan melanjutkan meski open house ditiadakan sebagai upaya pencegahan covid-19 saat ini, silaturrahmi diharapkan tetap dilakukan dengan berbagai sarana yang ada. Serta perbanyak beribadah di rumah.

"Beliau mengajak kita untuk perkuat silaturrahmi keluarga, kalau pun ada kaum kerabat yang bersilaturrahmi ke rumah harus menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak sosial, harus ada tempat cuci tangan, agar kita juga turut saling membantu sesama dalam mencegah penyebaran covid-19,"tutup Iwan. (Bny)

error: Content is protected !!