Sekilas Info

Poljak Mobile Tahun 2020 CUKK, Perpendek Jarak Tanpa Harus Kontak Fisik

Poljak Mobile Tahun 2020 CUKK, Perpendek Jarak Tanpa Harus Kontak Fisik

SINTANG,SenentangNews.com - Peluncuran aplikasi mobile di Credit Union Keling Kumang (CUKK), adalah untuk menjawab kebutuhan anggota dalam mengakses informasi. Selain itu, juga sesuai dengan tuntutan zaman, utamanya di era kemajuan Teknologi Informasi (IT). Penggunaan aplikasi ini, akan memperpendek jarak antara anggota dengan lembaga, namun tanpa harus kontak fisik langsung.

Dengan aplikasi mobile ini, anggota dapat mengakses informasi lengkap terkait simpanan dan pinjaman cukup dari smartphone miliknya. Dalam aplikasi ini, anggota juga dapat lebih jelas melihat produk-produk layanan CUKK lainnya.

“Aplikasi ini sangat memudahkan para anggota. Setiap anggota hanya perlu masuk ke Play Store dan mengetik Poljak CUKK, kemudian langsung menginstalnya di smartphone masing-masing. Untuk saat ini, kita masih fokus pada pengguna Ponsel Android,” terang Alexander, aktivis dari Information Technology (IT) Department CUKK, hari Jumat (14/5/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Chief Executive Officer (CEO) CUKK Valentinus mengungkapkan, bahwa aplikasi ini juga sebagai bentuk komitmen CUKK dalam menjalankan konsep Triple Bottom Line, yaitu financial, social, evironmental. Dengan aplikasi ini, penggunaan kertas jadi jauh berkurang. Aplikasi ini adalah Pola Kebijakan (Poljak) Tahun 2020, dan baru diluncurkan pada awal bulan Mei ini.

“Jika hanya sekedar ingin mengetahui informasi, dengan menggunakan aplikasi ini anggota tidak perlu lagi berduyun-duyun mendatangi kantor. Dalam situasi Pandemi Covid-19, aplikasi ini cukup membantu upaya mencegah terjadinya kerumunan orang-orang,” kata Valentinus. (kris lucas)

error: Content is protected !!