Sekilas Info

Berharap Bidan Praktek di Sintang Tak Tutup, Ini Kata Zulherman

Zulherman

SINTANG,SenentangNews.com - Anggota DPRD Kabupaten Sintang Zulherman mengajak masyarakat untuk tergerak membantu para bidan untuk tetap dapat membuka layanan kebidanan.

Menurut Zulherman untuk pelayanan persalinan harus tetap buka mengingat bidan bersentuhan langsung dengan pasien disetiap proses melahirkan.

“Bidan kita di Sintang ini, harus kita dukung agar bisa bekerja secara optimal, supaya pelayanan persalinan dan kebidanan lainnya dapat terus berlangsung, meski saat ini kita juga berjuang mengatasi pendemi covid 19 ini,"kata Zulherman.

Politisi Nasdem ini mengakui memang saat ini mereka (bidan praktek) sedang kekurangan Alat Perlindungan Diri (APD) akibat dampak birus Corona yang kian masif. Namun demikian kata Zulherman Kepada masyarakat yang tergerak hatinya, silakan datang untuk membantu.

"Saya juga mengapresiasi kepada pak H. Denny, pak Multazam, alumni UNDIP dan alumni SMK Santa Maria tempo hari yang telah membantu APD untuk bidan praktek di Sintang,"jelas Zulherman.

Politisi Ketungau ini juga mengingatkan kepada semua anggota IBI di Kabupaten Sintang untuk terus semangat sebagai garda terdepan bersama seluruh tim kesehatan, baik dalam pencegahan maupun dalam pelayanan Covid-19.

“Dan tidak mengabaikan APD dalam melaksanakan tugas. Baik di rumah sakit, Puskesmas maupun di praktek mandiri. Tetap semangat dan jaga kesehatan diri anda agar tetap dikuatkan dalam melayani masyarakat Sintang ini,"harapnya.

Ketua Pengurus Cabang IBI Sintang, Yuli Sri Ayu menyebutkan bahwa Klinik IBI dan sejumlah PBM menutup seluruh layanan bagi ibu hamil untuk sementara waktu. Keputusan ini dilakukan karena tempat layanan tersebut kekurangan APD.

“Untuk saat ini pelayanan dialihkan ke puskesmas dan rumah sakit. Untuk teman-teman yang mampu melengkapi APD, mereka tetap buka, karna kalau untuk persalinan kita harus menggunakan APD lengkap sesuai SOP, "jelas Yuli. (Bny)