Sekilas Info

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Santosa Ingatkan Masyarakat Tidak Bandel

Ketua Komsi A DPRD Sintang Santosa

SINTANG I SenentangNews.com- Bertambahnya pasien terkonfirmasi positif mengidap Covid-19 di Kabupaten Sintang mencapai 5 orang usai disampaikan bupati Sintang kepada awak media kemarin.

Melihat penambahan kasus positif Covid -19 di bumi Senentang, Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa kembali mengingatkan kepada masyarakat agar menaati imbauan pemerintah dan mengikuti prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Saya minta dengan amat sangat supaya masyarakat tidak bandel dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan, mengenakan masker hingga mengonsumsi makanan bergizi,"kata Santosa dihubungi media ini, Kamis (14/5/2020).

Masyarakat kata Santosa juga diingatkan untuk tetap melakukan pembatasan jarak dan tak berkerumun dengan orang banyak. Istilahnya social distancing dan physical distancing.

"Keluar rumah kalau ada hal penting. Masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah supaya penyebaran Covid-19 bisa dihentikan dan segera berlalu" tegasnya.

Tak hanya itu, politikus PKB ini turut mengingatkan masyarakat untuk tidak panik kendati tetap waspada akan penyebaran virus Corona. Pemda pun diminta segera mengambil langkah strategis.

"Saya minta Pemkab Sintang melakukan kebijakan strategis supaya masyarakat Sintang tidak panik dengan bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 ini,"imbuh Politisi Kayan ini.

DPRD Sintang lanjut Santosa mendukung setiap langkah kebijakan yang diambil Pemda Sintang dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya ikut mengalihkan anggaran kedewanan.

"Pengalihan anggaran kedewanan juga sebagai bukti langkah para wakil rakyat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang ini,"tukasnya. (Bny)