Sekilas Info

Harjad Kota Sintang ke 658, Jarot AJak Masyarakat Perangi Corona

Bupati Jarot Menyampaiikan Pidato Harjad Kota Sintang ke 658 Lewat Medsos

SINTANG I SenentangNews.com- Hari ini, Kota Sintang genap berusia 658 tahun. Namun, karena pandemi virus Corona (COVID-19) belum berlalu, perayaan hari jadi pun tidak dilaksanakan.

Bahkan pandemi COVID-19 telah membuat puluhan kegiatan perayaan hari jadi yang telah dirancang, urung dilaksanakan untuk mencegah kerumunan di tempat umum.

Melalui akun resmi media sosial Facebook dan Instragam Pemerintah Kabupaten Sintang untuk di sampaikan kepada masyarakat bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan peringatan hari jadi Kota Sintang dalam suasana keprihatinan.

"Selamat hari jadi kota sintang ke-658, kota sintang untuk kita semua, mari bergerak maju bersama, "kata Jarot.

Menurut Jarot tahun 2020 ini hari jadi Kota Sintang mengusung tema Bergema yaitu singkatan dari Bergerak Maju Bersama.

“Tema ini menginspirasi kita untuk selalu bersatu dalam kebersamaan, untuk bekerja, berikhtiar, memajukan kota sintang sebagai rumah besar kita semua,”jelasnya.

Meskipun peringatan hari jadi Kota Sintang tahun ini tidak bisa di rayakan seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kata Jarot covid-19 memberi pelajaran berharga kepada kita semua. Hal itu selain mendorong semua elemen dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta semakin memupuk rasa solidaritas sosial sesama anak bangsa.

”Hikmah covid ini juga semakin terasa, tatakala kita diwarnai ibadah puasa ramadhan, dimana umat islam sedang fokus beribadah, baik yang berdimensi hablumminallah dan hablumminannas.Kita harus mengambil hikmah yang berharga ini, untuk menjadikannya modal membangun kota sintang yang penuh harapan,”ucap Bupati.

Kedepan lanjut Jarot Kota Sintang harus siap menghadapi suasana perubahan global lainnya, dimana perubahan global tersebut ditandai dengan 3 S yaitu speed atau kecepatan, surprises atau kejutan dan sudden shiff atau pergeseran tiba-tiba.

"Untuk itulah kedepannya kota sintang harus mampu menjadi titik temu dari 3 nilai besar,"bebernya.

Diakhir Pidatonya, Jarot mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, khususnya warga Kota Sintang, untuk terus optimis, mari bergerak maju bersama membangun Kota Sintang yang semakin baik.

"Jika kita bersatu seperti yang diwariskan oleh Jebair Irawan I, yakinlah kita bisa menang melawan Covid-19 ini,"tutupnya. (Bny)