Sekilas Info

Dewan Harapkan Bantuan Covid-19 Jangan di Salahgunakan

Santosa

SINTANG I SenentangNews.com- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memberantas penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Bumi Senentang terus dilakukan. Pemkab Sintang bahkan telah melakukan rasionalisasi APBD sebesar 50 persen dari APBD tahun anggaran 2020.

Untuk itu Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa mengingatkan kepada seluruh jajaran yang menangani bantuan yang diperuntukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 supaya jangan disalah gunakan apalagi sampai tidak tepat sasaran.

"Saya mengingatkan seluruh jajaran mulai dari Pemda Sintang, tingkat desa hingga RT/RW untuk mengidentifikasi secara cermat agar tidak terjadi kesalahan data sehingga bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran bagi masyarakat yang terdampak ekonominya,"kata Santosa.

Menurut Santosa apabila ditemukan ada oknum-oknum yang dengan sengaja memanfaatkan serta menyalahgunakan bantaun Covid-19 maka hal tersebut wajib ditindak tegas.

"Oleh sebab itu seluruh jajaran yang terlibat dalam penanganan harus teliti dalam mendata siapa yang layak menerima bantuan. Jangan sampai justru orang-orang yang mampu mendapatkan bantuan,"bebernya.

Menurut Santosa, transparansi dalam penyaluran sejumlah bantuan ini sangat diharapkan, agar semua pihak bisa mengontrol pelaksanaannya.

"Jangan menunda pemberian bantuan sosial yang sudah dianggarkan. Pemberian bantuan pun mesti dipastikan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, transparan dan jelas,"ungkapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Jadi sekali lagi saya berharap bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran,"harapnya

Dalam kesempatan tersebut Politisi Kayan ini mengapresiasi pengabdian tenaga kesehatan dalam mengatasi wabah Covid-19.

"Saat ini tenaga medis jadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini patut kita apresiasi,"tukasnya. (Bny)