Sekilas Info

Ancoree…Disuruh Physical Distancing Pemuda di Sintang Malah Balap Liar

Enam Pemuda Pembalap Liar Diamankan di mapolres Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Ditengah upaya pemerintah Kabupaten Sintang mencegah penularan Corona virus Disaese (Covid-19), oknum pemuda di Kabupaten Sintang justru kumpul dan menggelar balap liar di Jalan seputaran tugu Bank Indonesia (BI).

Akibatnya 6 pemuda pembalap liar yang sudah mereaskan pengguna jalan yang melintas didaerah tersebut langsung ditertibkan langsung oleh jajaran Satlantas Sintang, Selasa (5/5/2020) subuh.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Aulia Hadiputra mengatakan aksi pemuda yang terjaring rajia tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat yang melintas didaerah tersebut.

“Kami langsung mengambil tindakan membawa para remaja yang sedang kumpul dan melakukan balap liar di sekitar jalan poros tugu Bank Indonesia, Lintas Melawi dan Depan Pendopo Bupati Sintang,”kata Aulia.

Menurut Aulia 6 remaja yang terjaring rajia tersebut dilakukan pendataan identitas. Selanjutnya diberikan pembinaan.

“Kita memberikan peringatan supaya tidak mengulanginya lagi, apabila terulang maka akan kita tidak tegas,”ujarnya.

Aulia juga mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan aktivitas anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif di luar rumah.

"Apalagi sekarang ini kan sedang pandemi Covid-19. Seharusnya anak-anak kita berada di rumah belajar bukan main di jalanan," tutupnya. (bny)