Sekilas Info

CU KK Gencar Lakukan Physical Distancing, Briefing dan Persentasi Melalui Skype

Chief Execituve Officer (CEO) CUKK, Valentinus

SINTANG | SenentangNews.com – Guna mengurangi kontak langsung dan mencegah terjadinya kumpul-kumpul, berbagai cara telah ditempuh untuk dapat berkomunikasi dengan aman. Dan yang sekarang ini tengah nge-trend, adalah melakukan video conference. Cara ini juga lah yang dilakukan oleh kantor sentral Credit Union Keling Kumang (CUKK).

Chief Execituve Officer (CEO) CUKK Valentinus menjelaskan, bahwa kegiatan briefing pagi merupakan kegiatan rutin di CUKK. Dilaksanakan beberapa puluh menit sebelum jam pelayanan dimulai. Dalam beberapa pekan belakangan ini, disaat semua wajib melakukan social distancing dan physical distancing, briefing pagi masih tetap dilaksanakan. Namun kegiatan ini dilaksanakan dengan program komunikasi skype.

“CUKK punya departemen IT sendiri, dan pelayanannya sudah sistim on-line. Teknologi IT pun sekarang sudah semakin maju. Maka CUKK harus mencari metoda komunikasi konferensi yang paling aman dan harus canggih. Dan pilihan sementara kami menggunakan skype,” kata Valentinus, hari Kamis pagi (30/4/2020) di Kantor Sentral CUKK Jl. YC. Oevang Oeray Sintang.

Valentinus menambahkan, bahwa tentu bukan hanya kegiatan briefing pagi yang telah menggunakan komuniklasi skype. Rapat-rapat bersama Dewan Pengurus, Dewan Pengawas serta dengan para Kepala Departemen dan presentasi pun sudah dilaksanakan melalui skype.

“Komunikasi skype itu tadi khusus untuk kontak antar para aktivis. Pengurangan kontak langsung antara aktivis dan anggota sudah dilaksanakan sejak bulan Januari lalu. Yaitu, dengan sudah tersedianya pelayanan anjungan tunai mandiri tanpa kartu. Kemudian seiring perjalanan waktu, CUKK juga sudah mengurangi jam pelayanan dan meliburkan aktivis di hari Sabtu,” pungkas Valentinus. (Kris Lucas)

error: Content is protected !!