Sekilas Info

Suport Para Medis dan Gugus Tugas, Yessy Melania Sumbangkan Suplemen Kesehatan

Yessy Melania saat menyerahkan sumbangan di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang

SINTANG | SenentangNews.com – Untuk turut mensuport para medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19, Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania sumbangkan vitamin dan suplemen kesehatan. Selain itu, politikus Partai Nasdem ini juga menyerahkan satu buah bilik sterilisasi lengkap dengan mesin penyemprot cairan. Cairan anti kuman yang diserahkan, adalah yang tergolong aman bagi tubuh.

Sumbangan ini diserahkan kepada Kepala Dinas Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh, hari Minggu sore (26/4/2020) di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Jl. Teluk Menyurai Sintang. Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua DPRD Sintang, Roni, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bernhad Saragih, Direktur RSUD Ade M. Djoen dr. Rossa Trifina dan segenap personil Posko Covid-19 setempat.

Menurut Yessy, ini adalah wujud kepedulian untuk memberikan suport kepada teman-teman yang bekerja sebagai garda terdepan dibidang kesehatan dalam melawan Covid-19. Ini bukan hanya tugas para medis dan gugus tugas saja, tetapi semua pihak harus turut berkontribusi serta wajib bahu-membahu.

Yessy Melania

Ditambahkan Yessy, bahwa partisipasi masyarakat luas dapat berupa mengikuti anjuran pemerintah dari pusat hingga daerah secara linier. Bagaimana caranya kita secara bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. Kita patuhi saja social distancing dan physical distancing. Patuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik. Kemudian Posko-Posko di perbatasan harus lebih diperkuat lagi.

“Saya kebetulan berada di Komisi-IV yang membidangi perkebunan. Di Kalimantan Barat ini banyak perusahaan perkebunan, mereka melalui menteri terkait telah diminta partisipasi dan kontribusinya. Utamanya dalam membantu masyarakat yang terdampak melalui kegiatan CSRnya,” ucapnya.

Saat ditanya, apakah kegiatan sosial ini baru dilakukan dirinya di Sintang ini. Menurutnya baru dilakukan di Melawi dan di Sintang, dan berikutnya di Kapuas Hulu. Bahkan di Melawi sudah memberikan Sembako.

Ditempat yang sama, dr. Harysinto Linoh mengatakan bahwa hari ini Dinas Kesehatan telah mendapat sumbangan suplemen kesehatan yang cukup luar biasa dari Anggota DPR RI. Jika dilihat dari jumlah dan rincian jenisnya, ini semuanya sangat bermanfaat bagi stamina petugas. Dan semua ini akan dibagikan ke Puskesmas-Puskesmas.

“Di Kabupaten Sintang ini 21 Puskesmas, satu Rumah sakit Pratama di Serawai dan satu Rumah Sakit Umum Daerah. Untuk Puskesmas, hampir seluruhnya sudah menyelenggarakan rawat inap,” tutur Harysinto Linoh. (kris lucas)

error: Content is protected !!