Sekilas Info

Jalur Ilegal Perbatasan Sintang Rawan Masuknya Virus Corona

Heri Jamri

SINTANG I SenentangNews.com- Banyaknya jalur ilegal di Perbatasan Kabupaten Sintang sangat berpotensi masuknya virus Corona. Pengawasan terhadap warga negara asing maupun warga negara indonesia yang masuk dan keluar oleh pemerintah dinilai masih sangat minim.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Sintang Heri Jamri berharap pemerintah daerah Sintang harus bergerak cepat supaya hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di bumi senentang ini. Secara khusus bagi tim medis yang menangani supaya tidak tertular.

"Pemerintah daerah harus cepat bergerak. Sebab penyebaran virus Corona ini sangat cepat karena kita sudah ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB). Kepada tim medis supaya menjaga diri jangan sampai tertular,"kata Heri Jamri ditemui Senentang news.con di kantornya, Senin (30/3/2020).

Menurut Heri Kabupaten Sintang memiliki Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang saat ini masih dalam tahap dikerjakan. Hal ini tentu sangat berpotensi bagi masyarakat akan terserangnya virus mematikan ini.

"Aktifitas masyarakat kita di perbatasan sangat padat. Sebab wilayah perbatasan ini jadi titik masuk orang dan barang. Jadi perlu ada pengawasan yang ketat oleh pemerintah kita,"jelasnya.

Merespon kejadian ini, Politisi Hanura ini dalam waktu dekat berencana akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan ketungau terhadap dampak penyebaran virus Covid-19 ini.

"Hari kamis saya berencana ke perbatasan untuk memberikan sosialisasi supaya masyarakat kita tidak berpergian ke Malaysia dalam keadaan seperti ini, teman-teman media juga bisa ikut nanti. (bny)

error: Content is protected !!