Sekilas Info

Dinkes Bikin Kotak Disinfeksi Untuk Masyarakat, Anton: Ini Langkah Bagus

Pembuatan Kotak Disenfeksi yang Dilakukan Oleh DInas Kesehatan Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang terus mengupayakan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan membuat kotak disenfeksi yang nantinya akan di tempatkan disejumlah fasilitas umum.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sintang Harysinto Linoh mengatakan pembuatan kotak disenfeksi tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Sintang khususnya di sejumlah fasilitas umum.

“Untuk sementara kita telah membuat satu kotak disenfeksi yang akan ditempatkan difasilitas umum,”kata Sinto kemarin.

Selain membuat kotak disenfeksi pihaknya juga telah membuat alat cuci tangan sebanyak 14 unit. Pembuatan 14 alat cuci tangan ini menurut Sinto dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Mudah-mudahan hari ini selesai semua. Kemarin terkendala karena faktor hujan dan lain-lain,”jelas Sinto.

Sinto mendorong setiap OPD maupun badan usaha di Kabupaten Sintang bisa membuat kotak disenfeksi seperti yang telah dilakukan oleh dinas Kesehatan. Supaya setiap orang yang masuk bisa di disenfeksi sedini mungkin. “Untuk biayanya tidak besar kok paling 2-3,5 juta,”bebernya.

Adanya pembuatan kotak disenfeksi yang dibuat oleh Dinas kesehatan mendapat apresiasi dari anggota DPRD Sintang Anton Isdianto. Anton menilai pembuatan kotak disenfeksi tersebut sebagai langkah Dinas Kesehatan dalam mencegah masuknya virus Corona ke Sintang.

“Saya kira ini langkah bayus yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan mengingat kekhawatiran seluruh masyarakat Sintang terkait penyebaran virus corona di sejumlah daerah semakin tinggi sehingga dibutuhkan adanya penanganan serta pencegahan yang tepat supaya dapat meminimalisir terjadinya Covid-19 ini,”kata Anton.

Menurut Politisi PAN ini dengan mencuci tangan di air yang mengalir pakai sabun sampai bersih bisa mencegah penyebaran virus corona, yang saat ini sedang pandemi. Virus corona sendiri sangat berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi penderita.

"Saya berharap penyebaran virus corona ini segera berakhir, sehingga masyarakat Sintang tidak lagi dihantui dengan virus corona dan masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang," tukasnya. (bny)

error: Content is protected !!