Sekilas Info

Dukung Pencegahan Covid-19, Anggota DPRD Kalbar Berikan Bantuan Alat Penyemprotan

ANggota DPRD Kalbar Terry Ibrahim Menyerakan alat Semprot Disinfektan Kepada Dinas Kesehatan Sintang, Kamis (26/3/2020)

SINTANG | SenentangNews.com- Sebagai bentuk dukungan dalam menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah dinyatakan pandemik oleh pemerintah, Anggota DPRD Propinsi Kalbar, Terry Ibrahim menyerahkan dua alat tangki semprot disinfektan kepada Dinkes Sintang.

Penyerahan dua alata tangki semprot disinfektan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Sintang Hary Sinto Linoh di depan Aula Dinas Kesehatan, Kamis (26/3/2020).

Anggota DPRD Kalbar, Terry Ibrahim berpesan agar alat yang diberikan bisa digunakan secara maksimal di lapangan, dalam penanganan Covid-19 yang saat ini sudah masuk ke Indonesia.

“Sebagai anggota dari Partai Nasdem saya ikut prihatin melihat kondisi wabah corona yang sudah mendunia ini,”kata Terry Ibrahim.

Sebagai warga masyarakat Kabupaten Sintang, Kata Terry dirinya mempunyai tanggung jawab dalam rangka mencegah vorus Corona. Sebab virus tersebut secara kasat mata tidak terlihat karena virus Corona ini sangat rawan di dalam kota Sintang.

“Ini bentuk dukungan moral saya kepada tim medis dilapangan. Kita tahu mereka kurang istrahat mereka juga bekerja untuk masyarakat Kabupaten Sintang ini,”jelasnya.

Terry berharap siapapun yang masuk ke kota Sintang perlu diawasi.”Jadi siapapun yang masuk ke kota Sintang perlu diawasi karena apabila sudah terjangkit tidak pandang bulu apakah dia kaya ataupun miskin semuanya berpotensi tertular,”harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harry Sinto Linoh mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan anggota DPRD Propinsi Kalbar dalam menekan penyebaran virus Corona yang masuk ke Sintang.

Menurut Sinto saat ini Dinkes Sintang sedang fokus melakukan penyemprotan di setiap fasilitas umum yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kemarin sudah ada sumbangan dari anggota DPRD Sintang, kali ini dari Anggota DPRD Propinsi Pak Terry Ibrahim. Karena tabung ini sangat membantu petugas kita dilapangan. Kalau tabungnya banyak, tim yang kita bentuk akan lebih banyak juga,”jelas Sinto.

Masyarakat kata Sinto dihimbau untuk melakukan disnfesi sendiri. Hal tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Jadi kita himbau untuk melakukan disnfesi sendiri karena kalau berharap pada kita semua tentu akan memakan waktu yang panjang,”tutupnya. (bny)